Begini Cara Mengatasi Sinyal Hilang Xiaomi Redmi 4, Redmi 4a dan Redmi 4 Prime

Begini Cara Mengatasi Sinyal Hilang Xiaomi Redmi 4, Redmi 4a dan Redmi 4 Prime | Blog Menawan - Untuk postingan hari ini, Blog Menawan sudah membuat dan menyiapkan artikel terbaru, yang mungkin dapat bermanfaat bagi pengunjung Blog Menawan yang sedang mencari solusi dan menemukan artikel dengan judul Begini Cara Mengatasi Sinyal Hilang Xiaomi Redmi 4, Redmi 4a dan Redmi 4 Prime di google pencarian.

Jika sebelumnya atau kata kunci yang sedang ramai untuk Blog Menawan adalah download theme miui , themes MIUI V8, theme MIUI V9, theme MIUI V10 , download intagram mod , how to flash firmware 100% work , stock rom and flashing, how to root android device, tutorial android, download drivers android, cara flash via fastboot, flashtool, custom rom trwp, download system.img, recovery.img, fashboot.img, cara mengatasi bootloop tanpa pc, install without pc, and etc . . Maka untuk saat ini atau artikel yang saya beri judul Begini Cara Mengatasi Sinyal Hilang Xiaomi Redmi 4, Redmi 4a dan Redmi 4 Prime belum menemukan solusi anda, maka bisa ikuti link berikut membaca artikel menarik lainnya yang mungkin kamu butuhkan Artikel, Tutorial, Xiaomi, Xiaomi Redmi Note 4, Xiaomi Redmi Prime, Xiaomi Redmi Pro, kamu bisa menemukan banyak artikel yang terkait dengan Begini Cara Mengatasi Sinyal Hilang Xiaomi Redmi 4, Redmi 4a dan Redmi 4 Prime. Lanjutkan ke pembahasan dan baca ya hingga akhir..

Begini Cara Mengatasi Sinyal Hilang Xiaomi Redmi 4, Redmi 4a dan Redmi 4 Prime


Cara Mengatasi Sinyal Hilang Xiaomi Redmi 4, Redmi 4a dan Redmi 4 Prime - Bagi Agan pengguna Xiaomi khususnya bagi pengguna Xioami Redmi 4, Redmi 4a dan Redmi 4 Prime pasti banyak yang mengalami sinyal sering hilang dan mesti di restart terlebih dahulu bahkan ada yang erlanjur harus sampai diflashing ulang terlebih dahulu.

Blog Menawan - Image Post http://blogmenawan.blogspot.com

Menurut pendapat Xiaomi Indonesia hilangnya sinyal pada Xioami Redmi 4, Redmi 4a dan Redmi 4 Prime di ROM CINA Stable atau Cina Developer bukan bug dari ROM, melainkan karena flash dari ROM distributor ke ROM CINA Stable atau Rom Cina Developer lah yang mungkin tidak disengaja menyingkirkan modem sinyalnya.

Jadi untuk yang sudah Flash ke ROM official Resmi, dan ingin memunculkan sinyal 4G yang hilang pada hp Xioami Redmi 4, Redmi 4a dan Redmi 4 Prime Agan syaratnya wajib sudah terunlock bootloader dan sudah terisntall custom recovery TWRP terlebih dahulu.
  • [tie_list type=”checklist”]
  • [/tie_list]
Nah bagi yang sudah melakukan UBL dan install twrp pada Xioami Redmi 4, Redmi 4a dan Redmi 4 Prime bisa langsung mengikuti langkah – langkah Cara Mudah mengatasi Sinyal Hilang Xiaomi Redmi 4, Redmi 4a dan Redmi 4 Prime berikut dibawah ini:

Cara Mengatasi Sinyal Hilang Xiaomi Redmi 4, Redmi 4a dan Redmi 4 Prime


Download Bahan-bahnya:

  • Rom Xiaomi Redmi 4 (pilih xiaomi.eu_multi_HM4_V8.1.2.0.MCECNDI_v8-6.0.zip)
  • Rom Xioami Redmi 4a (pilih xiaomi.eu_multi_HM4A_V8.1.2.0.MCCCNDI_v8-6.0.zip)
  • Rom Xioami Redmi 4 Prime (pilih xiaomi.eu_multi_HM4Pro_V8.1.3.0.MBECNDI_v8-6.0.zip)
  • Download Modem-V1-V2-V3.zip (kemudian extrak)
  • Download Modem-TWRP-8120.zip
Langkah-langkah mengatasi Sinyal Hilang Xiaomi Redmi 4, Redmi 4a dan Redmi 4 Prime

1. Download semua bahan-bahan diatas sesuai HP Agan, lalu pindahkan bahan-bahan yang sudah di download tadi ke memori Ekternal, kemudian matikan HP Xiaomi Agan

2. Jika sudah dimatikan, menuju ke mode recovery twr, lalu ke wipe > ceklis dalvik, cache, system, dan data, Kecuali micro sdcard (jika ada data penting di internal, pastikan dipindahkan terlebih dahulu ke memori eksternal) lalu swipe kemudian back.

3. Masih pada menu wipe, kemudian pilih dan tab “swipe to Factory Reset” > pilih back > lalu setelah factory reset Agan pilih menu format Data > kembali ke menu utama, pilih reboot > reboot recovery.

4. Kemudian kita akan flash ROM yang telah Agan download tadi, caranya pilih Install > pilih data ROM yang dicopy pada memori eksternal > lalu tab “swipe to confirm flash” > setelah selesai flash rom, kita harus wipe dalvik lagi > kemudian matikan hp.

5. Buka Sim tray lalu pasang kartu sim ke sim 1, dan sim 2 dibiarkan kosong dulu, lalu masuk kembali ke mode recovery TWRP.

6. Langkah selanjutnay, pertama Agan install Modem-TWRP-8120.zip terlebih dahulu, jika sudah install/flash Modem-TWRP-8120.zip, kemudian Agan wipe dalvik > lalu reboot system > matikan hp.

7. Selnjutnya masuk lagi ke mode TWRP > Flash ModemV1 > reboot system > matikan hp > masuk ke mode TWRP lagi> Flash Modemv2 > reboot system > masuk ke mode TWRP lagi > Flash ModemV3 > reboot system.

8. Setelah Agan selesai install/flash modem V1, V2, dan V3, selanjutnya buka sim tray lalu lepas kartu di sim 1, kemudian pindahkan kartunya ke sim 2 (sim 1 dikosongan jangan di isi kartu sim dulu).

9. Kemudian masuk lagi ke mode recovery TWRP. lalu install Modem-TWRP-8120.zip lagi, lalu Agan wipe dalvik > reboot system.

10. Selanjutnya buka sim tray, pasang kartu pada sim 1 dan sim 2, kemudia hidupkan HP Agan dan taraaaa… sinyal sudah kembali normal seperti sedia kala, hehehe…

Samapi disini proses mengatasi Sinyal Hilang Xiaomi Redmi 4, Redmi 4a dan Redmi 4 Prime sudah selesai, jika sukses seharusnya Xiaomi Redmi 4, Redmi 4A, Redmi 4 Pro dan Redmi 4 Prime Agan sinyal sudah muncul kembali dan bisa digunakan dengan normal.

NOTE : Sekali lagi, perhatikan setiap step by step Tutorial Fix Cara Mudah Mengatasi Sinyal Hilang Xiaomi Redmi 4, Redmi 4a dan Redmi 4 Prime diatas, pahami terlebih dahulu sebelum melakukan eksekusi. Xiaomi Indonesia tidak bertanggung jawab (DWYOR) apabila terjadi error pada saat proses Mengatasi Sinyal Hilang Xiaomi Redmi 4, Redmi 4a dan Redmi 4 Prime.

Oke sudah pada bagian akhir atau penutup dari artikel Begini Cara Mengatasi Sinyal Hilang Xiaomi Redmi 4, Redmi 4a dan Redmi 4 Prime jangan sungkan untuk kembali atau bookmark dan share ke sosmed ya sahabat Blog Menawan.

SUBSCRIBE ARTICLE