Begini Cara Praktis Optimasi RAM Xiaomi Redmi 2

Begini Cara Praktis Optimasi RAM Xiaomi Redmi 2 | Blog Menawan - Untuk postingan hari ini, Blog Menawan sudah membuat dan menyiapkan artikel terbaru, yang mungkin dapat bermanfaat bagi pengunjung Blog Menawan yang sedang mencari solusi dan menemukan artikel dengan judul Begini Cara Praktis Optimasi RAM Xiaomi Redmi 2 di google pencarian.

Jika sebelumnya atau kata kunci yang sedang ramai untuk Blog Menawan adalah download theme miui , themes MIUI V8, theme MIUI V9, theme MIUI V10 , download intagram mod , how to flash firmware 100% work , stock rom and flashing, how to root android device, tutorial android, download drivers android, cara flash via fastboot, flashtool, custom rom trwp, download system.img, recovery.img, fashboot.img, cara mengatasi bootloop tanpa pc, install without pc, and etc . . Maka untuk saat ini atau artikel yang saya beri judul Begini Cara Praktis Optimasi RAM Xiaomi Redmi 2 belum menemukan solusi anda, maka bisa ikuti link berikut membaca artikel menarik lainnya yang mungkin kamu butuhkan Artikel, Benchmark, Flashing, Mobile, Modding, Root, Tutorial, kamu bisa menemukan banyak artikel yang terkait dengan Begini Cara Praktis Optimasi RAM Xiaomi Redmi 2. Lanjutkan ke pembahasan dan baca ya hingga akhir..

Begini Cara Praktis Optimasi RAM Xiaomi Redmi 2


Begini Cara Praktis Optimasi RAM Xiaomi Redmi 2 - Ram pada perangkat Xiaomi tidak berbeda seperti halnya Ram yang tertanam pada perangkat smartphone lainnya. Ram memilki fungsi utama sebagai penyimpanan sementara untuk aplikasi atau game yang tengah berjalan. Hal ini berarti RAM tidak akan digunakan bila aplikasi tidak dijalankan. Sebaliknya RAM akan penuh bila banyak aplikasi yang dijalankan, terlebih dalam satu waktu bersamaan.
Blog Menawan - Image Post http://blogmenawan.blogspot.com

Bila dianalogikan, Ram ibarat meja kerja. Saat harus digunakan untuk bekerja meja kerja akan penuh dengan berbagai macam perlengkapan dan peralatan. Semakin besar kapasitasnya, maka akan semakin nyaman proses pengerjaannya. Demikian pula dengan Ram.

Namun, kalian tidak perlu bingung.Supaya perangkat tetap berjalan baik meski dengan bekal RAM 1GB. Dalam hal ini Redmi 2 pun menjadi salah satu produk android kelas menengah yang sudah dimodifikasi dengan tampilan interface MIUI. Sehingga tips dan trik yang diberikan pada ulasan ini bisa langsung diuji cobakan.

Adapun MIUI pada Redmi 2 menyajikan menu khusus yang dapat kalian gunakan untuk meningkatkan kinerja Ram 1 GB. Bagaimana caranya? Berikut langkah-langkah lengkapnya.

1. Masuk ke menu Settings, geser ke bagian bawah dan temukan opsi pilihan About Phone, pilih dan masuk ke About Phone.

2. Tekan beberapa kali tombol MIUI Version sampai kalian mendapati tulisan You are Now a Developer.

3. Tekan tombol back atau kembali. Pilih opsiAdditional Settings, lalu masuk lagi ke Developer Options.

4. Lanjutkan dengan menggeser ke sisi bawah, lalu tekan Memory Optimazion, kemudian pilih opsi High, dan akhiri dengan reboot.

5. Tunggu proses berlangsung beberapa saat hingga perangkat android Xiaomi Redmi kalian kembali menyala.

6. Cek dan rasakan perbedaan kinerja RAM 1 GB sebelum dan sesudah dioptimasi.

Demikian tips dan trik android yang cukup sedehana dan mudah diaplikasikan. Dengan menjajal tips di atas, tentu kini kalian tidak perlu khawatir meski perangkat Redmi 2 yang dimiliki hanya berbekal RAM 1 GB saja.

Akan tetapi, untuk menghindari risiko lag tetap ingat untuk menggunakan perangkat Redmi 2 kalian secara bijak. Jalankan aplikasi yang memang dibutuhkan. Batasi menjalankan terlalu banyak aplikasi dalam waktu bersamaan.

Untuk penggunaan widget juga tidak perlu berlebihan. Karena setiap widget pada ponsel juga memakan ruang pada Ram. Meskipun memang tidak terlalu besar. Menggunakan live wallpaper seperlu mempercantik tampilan layar ponsel juga tidak ada salahnya. Hanya saja perlu kalian tahu memasang liver wallpaper dapat pula memakan memory Ramtersendiri.

Oke sudah pada bagian akhir atau penutup dari artikel Begini Cara Praktis Optimasi RAM Xiaomi Redmi 2 jangan sungkan untuk kembali atau bookmark dan share ke sosmed ya sahabat Blog Menawan.

SUBSCRIBE ARTICLE