Rekomendasi Tempat Wisata Di Tuban Jawa Timur Yang Bagus

Rekomendasi Tempat Wisata Di Tuban Jawa Timur Yang Bagus | Blog Menawan - Untuk postingan hari ini, Blog Menawan sudah membuat dan menyiapkan artikel terbaru, yang mungkin dapat bermanfaat bagi pengunjung Blog Menawan yang sedang mencari solusi dan menemukan artikel dengan judul Rekomendasi Tempat Wisata Di Tuban Jawa Timur Yang Bagus di google pencarian.

Jika sebelumnya atau kata kunci yang sedang ramai untuk Blog Menawan adalah download theme miui , themes MIUI V8, theme MIUI V9, theme MIUI V10 , download intagram mod , how to flash firmware 100% work , stock rom and flashing, how to root android device, tutorial android, download drivers android, cara flash via fastboot, flashtool, custom rom trwp, download system.img, recovery.img, fashboot.img, cara mengatasi bootloop tanpa pc, install without pc, and etc . . Maka untuk saat ini atau artikel yang saya beri judul Rekomendasi Tempat Wisata Di Tuban Jawa Timur Yang Bagus belum menemukan solusi anda, maka bisa ikuti link berikut membaca artikel menarik lainnya yang mungkin kamu butuhkan Artikel, Info Wisata, Jawa Timur, Tuban, kamu bisa menemukan banyak artikel yang terkait dengan Rekomendasi Tempat Wisata Di Tuban Jawa Timur Yang Bagus. Lanjutkan ke pembahasan dan baca ya hingga akhir..

Rekomendasi Tempat Wisata Di Tuban Jawa Timur Yang Bagus


Berada di kawasan Jawa Timur, Tuban merupakan salah satu lokasi yang memiliki banyak potensi tempat wisata alam maupun wisata religi. Beberapa lokasi wisata yang bisa anda ditemukan di Tuban seperti Goa persinggahan seorang Wali. Tubah juga terdapat rekomendasi air terjun yang sangat indah  untuk dijadikan tempat wisata bersama keluarga. Berikut merupakan beberapa ulasan mengenai tempat wisata yang ada di Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Air Terjun Nglirip

blogmenawan.blogspot.com | Rekomendasi Tempat Wisata Di Tuban Jawa Timur

Air Terjun Nglirip menjadi salah satu tujuan para pencinta alam yang cukup populer di Tuban. Wisata alam disini menyuguhkan eksotisme alam yang menakjubkan. Air sungainya yang berwarna biru tosca disaat musim kemarau, begitu indah. Air terjun Nglirip memiliki ketinggian lebih kurang 30 meter. Dibalik keindahan alamnya, tempat wisata alam ini menyimpan banyak misteri. Katanya wisata Air Terjun Nglirip minta tumbal gadis perawan. Bahkan hampir setiap tahunnya, wisata disinni selalu memakan korban. Jadi hati-hati kalo berwisata kesini yah, tidak lupa selalu berdoa dulu. Air Terjun Nglirip terletak di dusun Jojogan Desa Mulyo Agung Kec. Singgahan. Dari Pusat Kota Tuban sekitar lebih kurang 37 KM kearah barat daya. 

Goa Akbar, Tuban

Dahulu Goa Akbar merupakan tempat tinggal R.M. Sahid (Sunan Kalijogo). Setelah itu beliau memberitahukan kepada Sunan Bonang lokasi goa. Sekarang ini obyek wisata di Goa Akbar telah dikelola dengan baik. Pihak pengelola memfasilitasi Goa Akbar dengan alat penerangan yang baik sehingga wisatawan dapat melihat keindahan stalagmit dan stalaktit yang jelas. 

blogmenawan.blogspot.com | Rekomendasi Tempat Wisata Di Tuban Jawa Timur

Selain itu, telah dibangun jalur yang telah dipaving serta dibatasi oleh pagar stainless steel, yang bertujuan memudahkan pengunjung menelusuri tiap-tiap sudut Goa Akbar. Selain stalagmit dan stalaktit anda dapat menemukan kolam ikan air tawar, Paseban Wali, musholla, tempat wudhu, dan lain-lain. Lokasi Obyek wisata di Tuban ini, di bawah Pasar Baru Tuban, sehingga suasana cukup ramai. Harga tiket masuk Goa Akbar berkisar Rp 5.000/ orang. 

Masjid Agung Tuban, Tuban

blogmenawan.blogspot.com | Rekomendasi Tempat Wisata Di Tuban Jawa Timur

Masjid Agung Tuban didirikan sekitar abad ke 15 oleh Bupati Tuban yang ke 7 yaitu Adipati Raden Ario Tedjo. Lokasi Masjid terlatek di jalan Bonang, kecamatan Tuban, kabuparen Tuban. Masjid Agung Tuban memiliki 3 lantai serta 6 buah menara yang dibangun di atas lahan seluas kurang lebih 5.246 m2, dimana luas bangunannya sekitar 3.565 m2. Setelah selesai beribadah di Masjid Agung Tuban, wisatawan dapat berziarah ke Makam Sunan Bonang yang lokasinya tidak jauh dengan masjid.

Sunan Bonang

blogmenawan.blogspot.com | Rekomendasi Tempat Wisata Di Tuban Jawa Timur

Makam Sunan Bonang tak pernah sepi dari peziarah. Ketika anda masuk, anda akan menjumpai beberapa gapura bergaya Hindu-Islam yang otentik. Setelah itu anda melihat cungkup makam asli rendah serta kecil dibawah naaungan cungkup megah. Tuban selain menjadi pelabuhan penting di era Majapahit, Tuban juga telah menjadi salah satu pusat penyebaran agama Islam khususnya di Pulau Jawa; jadi tak heran kalau kota ini dijuluki sebagai Kota Wali. Kamu pasti tahu lagu Tombo Ati tapi gak tau siapa penciptanya kan? Nah, itu adalah salah satu karya Sunan Bonang yang digunakan sebagai sarana berdakwah.

Ponpes Perut Bumi Al-Maghribi

blogmenawan.blogspot.com | Rekomendasi Tempat Wisata Di Tuban Jawa Timur

Ponpes ini letaknya di dalam goa. Makanya jika kita berkunjung ke tempat Ponpes Perut Bumi Al-Maghribi akan memberi pengalaman yang istimewa. Ponpes Perut Bumi Al-Maghribi didirikan di dalam goa alami yang telah terbengkalai. Kini, ornamen-ornamen di goa seperti stalagtit dan stalagtit telah mengeras menjadi batuan kapur serta bersinergi harmonis dengan bangunan ponpes dan masjidnya. Ponpes Perut Bumi Al-Maghribi digagas oleh Kyai Subchan Mubarok ini menjadi salah satu daya tarik bagi para peziarah serta wisatawan. Ponpes Perut Bumi Al-Maghribi terletak di Desa Gedongombo, Kec Semanding.

Oke sudah pada bagian akhir atau penutup dari artikel Rekomendasi Tempat Wisata Di Tuban Jawa Timur Yang Bagus jangan sungkan untuk kembali atau bookmark dan share ke sosmed ya sahabat Blog Menawan.

SUBSCRIBE ARTICLE