Tempat Wisata Pantai di Blitar Yang Indah

Tempat Wisata Pantai di Blitar Yang Indah | Blog Menawan - Untuk postingan hari ini, Blog Menawan sudah membuat dan menyiapkan artikel terbaru, yang mungkin dapat bermanfaat bagi pengunjung Blog Menawan yang sedang mencari solusi dan menemukan artikel dengan judul Tempat Wisata Pantai di Blitar Yang Indah di google pencarian.

Jika sebelumnya atau kata kunci yang sedang ramai untuk Blog Menawan adalah download theme miui , themes MIUI V8, theme MIUI V9, theme MIUI V10 , download intagram mod , how to flash firmware 100% work , stock rom and flashing, how to root android device, tutorial android, download drivers android, cara flash via fastboot, flashtool, custom rom trwp, download system.img, recovery.img, fashboot.img, cara mengatasi bootloop tanpa pc, install without pc, and etc . . Maka untuk saat ini atau artikel yang saya beri judul Tempat Wisata Pantai di Blitar Yang Indah belum menemukan solusi anda, maka bisa ikuti link berikut membaca artikel menarik lainnya yang mungkin kamu butuhkan Artikel, Blitar, Info Wisata, kamu bisa menemukan banyak artikel yang terkait dengan Tempat Wisata Pantai di Blitar Yang Indah. Lanjutkan ke pembahasan dan baca ya hingga akhir..

Tempat Wisata Pantai di Blitar Yang Indah


Tempat Wisata Pantai di Blitar

Berikut ini merupakan tempat wisata di Blitar yang cukup populer dan patut Anda kunjungi. Beberapa keindahan pantai di Blitar yang tak kalah dari daerah-daerah lainnya yang ada di Indonesia, yakni Pantai Tambakrejo, Pantai Jolosutro, Pantai Serang, Pantai Gondo Mayit, Pantai Pangi, serta Pantai Peh Pulo. Berikut ini saya jelaskan dan gambarkan tempat wisata pantai yang ada di blitar:

Pantai Tambakrejo Blitar

blogmenawan.blogspot.com | Wisata Pantai di Blitar

Pantai Tambakrejo berlokasi di selatan kota Blitar, berjarak lebih kurang sekitar 30 km dari pusat kota, bertempat di Desa Tambakrejo Kec. Wonotirto. Pantai Tambakrejo merupakan salah satu tempat wisata pantai yang memiliki ombak laut yang relatif tenang, dengan demikian anda dan keluarga dapat menikmati dengan berenang dan bermain di pantai ini.

Pasir yang putih serta air laut yang biru akan menyambut Anda dan keluarga. Di ini juga ada tempat pelelangan ikan segar dengan harga yang relatif  murah sekali dibadingkan pasar modern.

Di pantai ini, saat pagi hari Anda akan melihat para nelayan yang baru pulang melaut dengan hasil tangkapan ikannya yang segar, tepatnya di Tempat Pelelangan Ikan yang ada di pantai ini.

Pantai Jolosutro

blogmenawan.blogspot.com | Wisata Pantai di Blitar

Pantai ini memiliki keunikan tersendiri karena memiliki pasir yang berwarna hitam. Untuk anda yang ingin mengunjungi Pantai Jolosutro, Anda harus ke Desa Ringinrejo, Kecamatan Water, jaraknya sekitar 45 km dari pusat kota .

Pantai Jolosutro terletak di teluk kecil di area perbuktian. Di tepian pantai, Anda bisa menemukan banyak batuan karang dengan berbagai ukuran. Pantai ini termasuk salah satu pantai favorit di kota Blitar yang anda layak kunjungi.

Pantai Serang Blitar

blogmenawan.blogspot.com | Wisata Pantai di Blitar

Pantai Serang terletak sekitar 40 km dari kota Blitar tepatnya di Desa Serang. Anda dapat melihat upacara di pantai serang setiap bulan Suro, yaitu upacara Larung Sesaji.

Pantai ini memiliki panorama pantai yang cukup indah dengan hamparan pasir yang putih memikat. Tempat wisata pantai di Blitar yang satu ini akan memberi Anda banyak kegiatan wisata yang menarik, seperti berenang, memancing, berjemur, naik perahu, dan lain-lain yang anda dapat lakukan.

Pesona pantai Serang membuat minat banyak wisatawan untuk menikmati masa liburannya ketika sedang berkunjung ke Blitar.

Pantai Gondo Mayit 

blogmenawan.blogspot.com | Wisata Pantai di Blitar

Untuk mencapai Pantai Gondo Mayit, Anda akan melewati bukit dan menyebrangi sungai, letaknya tidak jauh dari Pantai Tambakrejo, pantai ini terletak di sisi timur Pantai Tambakrejo. 

Pantai Gondo Mayit masih sepi dan alami dibandingkan pantai lainnya di Blitar namun tetap menjadi tempat yang patut untuk anda kunjungi. Bagi Anda yang lapar, di sini masih sedikit warung makanan. Sebaiknya Anda membawa bekal makanan sendiri sebab disini kurang  makanannya kurang begitu bervariasi

Pantai Pangi

blogmenawan.blogspot.com | Wisata Pantai di Blitar

Pantai Pangi merupakan sebuah pantai yang terleltak di ujung barat kabupaten blitar. Bertempat di dusun krajan, di desa tumpak kepuh, kecamatan Bakung, kabupaten Blitar, lebih kurang 45 km dari kota blitar atau bisa di tempuh lebih kurang 90 menit dengan kendaraan bermotor. 

Jika pada musim hujan kendaraan harus berhenti sebelum mencapai pantai dan kita harus berjalan lebih kurang 300 meter dari jarak pantai dengan melewati sungai yang sangat segar, tapi kalau anda bawa motor bisa langsung ke pantai Pangi dengan melewati sungai jalur offroad yang cukup menantang dengan sensasi yang beda, cukup menarik bukan.

Pantai Peh Pulo

blogmenawan.blogspot.com | Wisata Pantai di Blitar

Pantai yang satu ini dikenal juga dengan nama Pantai Pasir Putih yang lokasinya di Desa Sumbersih, Kecamatan Panggungrejo. Pantai Peh Pulo memiliki pasir yang berwarna putih dengan laut yang biru. Akan tetapi untuk menuju ke lokasi Pantai Peh Pulo ini cukup sulit, karena berupa jalan tanah yang di semen dan berlajur seperti mobil untuk itu anda sebaiknya menggunakan motor. 

Oke sudah pada bagian akhir atau penutup dari artikel Tempat Wisata Pantai di Blitar Yang Indah jangan sungkan untuk kembali atau bookmark dan share ke sosmed ya sahabat Blog Menawan.

SUBSCRIBE ARTICLE