Begini Cara Merawat dan Membersihkan Lensa Xiaomi Yi

Begini Cara Merawat dan Membersihkan Lensa Xiaomi Yi | Blog Menawan - Untuk postingan hari ini, Blog Menawan sudah membuat dan menyiapkan artikel terbaru, yang mungkin dapat bermanfaat bagi pengunjung Blog Menawan yang sedang mencari solusi dan menemukan artikel dengan judul Begini Cara Merawat dan Membersihkan Lensa Xiaomi Yi di google pencarian.

Jika sebelumnya atau kata kunci yang sedang ramai untuk Blog Menawan adalah download theme miui , themes MIUI V8, theme MIUI V9, theme MIUI V10 , download intagram mod , how to flash firmware 100% work , stock rom and flashing, how to root android device, tutorial android, download drivers android, cara flash via fastboot, flashtool, custom rom trwp, download system.img, recovery.img, fashboot.img, cara mengatasi bootloop tanpa pc, install without pc, and etc . . Maka untuk saat ini atau artikel yang saya beri judul Begini Cara Merawat dan Membersihkan Lensa Xiaomi Yi belum menemukan solusi anda, maka bisa ikuti link berikut membaca artikel menarik lainnya yang mungkin kamu butuhkan Artikel, Berita, Tutorial, Xiaomi Yi, kamu bisa menemukan banyak artikel yang terkait dengan Begini Cara Merawat dan Membersihkan Lensa Xiaomi Yi. Lanjutkan ke pembahasan dan baca ya hingga akhir..

Begini Cara Merawat dan Membersihkan Lensa Xiaomi Yi


Begini Cara Merawat dan Membersihkan Lensa Xiaomi Yi - Lensa merupakan piranti terpenting dalam dunia fotografi maupun videografi. Karena sebuah kamera dilindungi dan di proteksi oleh sebuah lensa, jika lensa kotor bahkan rusak, otomatis gambar yang di hasilkan juga tidak akan maksimal.

Blog Menawan - Image Post http://blogmenawan.blogspot.com

Sangat penting untuk mengetahui Cara Merawat Lensa Kamera, khusus lensa action cam seperti Xiaomi Yi.

Mungkin disini Xiomi Indonesia akan sedikir memberikan tips dalam mempersihkan lensa action cam Xiaomi Yi.

Pertama yang harus kamu siapkan adalah
  • Cleaning Kit 
  • Microclear lap
  • Cairan pembersih lensa
  • Kuas pembersih lensa
Untuk cleaning kit kamu bisa membelinya di toko peralatan laptop dan toko kamera dengan harga yang yang cukup terjangkau. 

Blog Menawan - Image Post http://blogmenawan.blogspot.com

Berikut cara membersihkan lensa kamera Xiaomi yi : 

Pertama yang harus kamu lakukan adalah membersihkan debu pada permukaan lensa dengan menggunakan alat yang bisa meniupkan angin (yang bulet terus di teken teken kaya pompa) yang ada dalam paket pembelian Cleaning kit.

Kedua langkah yang harus dilakukan adalah menyapu keseluruhan bagian lensa dengan menggunakan kuas yang ada dalam paket penjualan Cleaning Kit secara berputar dan merata.

Langkahnya tidak berhenti disini, terkadang walaupun kita sudah menyapu lensa kamera dengan merata. masih saja ada debu yang tertinggal atau bahkan bekas sidik jari yang belum bisa hilang.

Lalu kita masuk langkah Ketiga , menggunakan cairan pembersih lensa yang bisa kamu dapatkan di optik tempat jual kacamata dengan harga berkisar 15rb hingga 30rb rupiah.

Semprotkan cairan pembersih lensa kepermukaan lensa (jangan terlalu banyak). Lalu ambil kain microclear yang juga bisa kamu dapatkan di toko kacamata/ optik, kemudian semprotkan cairan pembersih lensa pada kain micro clear.

Lalu sapukan kain yang sudah basah itu dengan sapuan searah supaya debu ataupun bekas sidik jari dapat hilang dan terangakat.Kemudian step terakhir yakni step keempat adalah memberikan penutup lensa pada action camera kamu ketika menyimpanya atau bahkan saat kamu bawa kamera kamu buat berpergian. Hal ini dilakukan untuk melindungi Lensa kamera dari scrach atau goresan yangd dapat merusak lensa.

Oke sudah pada bagian akhir atau penutup dari artikel Begini Cara Merawat dan Membersihkan Lensa Xiaomi Yi jangan sungkan untuk kembali atau bookmark dan share ke sosmed ya sahabat Blog Menawan.

SUBSCRIBE ARTICLE