Ini Kode Rahasia Xiaomi Redmi 2

Ini Kode Rahasia Xiaomi Redmi 2 | Blog Menawan - Untuk postingan hari ini, Blog Menawan sudah membuat dan menyiapkan artikel terbaru, yang mungkin dapat bermanfaat bagi pengunjung Blog Menawan yang sedang mencari solusi dan menemukan artikel dengan judul Ini Kode Rahasia Xiaomi Redmi 2 di google pencarian.

Jika sebelumnya atau kata kunci yang sedang ramai untuk Blog Menawan adalah download theme miui , themes MIUI V8, theme MIUI V9, theme MIUI V10 , download intagram mod , how to flash firmware 100% work , stock rom and flashing, how to root android device, tutorial android, download drivers android, cara flash via fastboot, flashtool, custom rom trwp, download system.img, recovery.img, fashboot.img, cara mengatasi bootloop tanpa pc, install without pc, and etc . . Maka untuk saat ini atau artikel yang saya beri judul Ini Kode Rahasia Xiaomi Redmi 2 belum menemukan solusi anda, maka bisa ikuti link berikut membaca artikel menarik lainnya yang mungkin kamu butuhkan Artikel, Review, Tutorial, Xiaomi, kamu bisa menemukan banyak artikel yang terkait dengan Ini Kode Rahasia Xiaomi Redmi 2. Lanjutkan ke pembahasan dan baca ya hingga akhir..

Ini Kode Rahasia Xiaomi Redmi 2


Ini Kode Rahasia Xiaomi Redmi 2 - Berikut ini adalah kode rahasia untuk Redmi 2 yang perlu kita ketahui dimana sangat berguna untuk memastikan kondisi hardware ponsel jika ada kerusakan atau jika kita ingin membeli ponsel tersebut dalam kondisi bekas. Dengan test sederhana dari kode rahasia Redmi 2 ini, dapat memberikan gambaran kondisi ponsel Redmi 2 secara keseluruhan.

Jika ingin menggunakan kode rahasia Redmi 2 tersebut, tidak perlu meng-install file APK tetapi cukup dengan menggunakan USSD code melalui dialpad ponsel. Untuk informasi, kode rahasia hanya bisa digunakan saat ponsel Redmi 2 menggunakan stock ROM, jika mengunakan custom ROM maka kode rahasia ini tidak bisa menampilkan menu pengetesan hardware layaknya yang terjadi saat menggunakan stock ROM.

Contoh Kode Rahasia

Kode rahasia Redmi 2 bisa diakses dengan dua acara yaitu melalui kode *#*#64663#*#* atau *#*#6484#*#*. Kedua kode tersebut akan menghasilkan menu yang sama yaitu menu engineering mode seperti terlampir di bawah. Untuk kode *#*#6484#*#* merupakan kode angka untuk kode *#*#MIUI#*#*, coba perhatikan baik-baik di dialpad ponsel Redmi 2, huruf MIUI jika diterjemahkan ke kode angka di dialpad adalah angka 6484.

Blog Menawan - Image Post http://blogmenawan.blogspot.com

Berikut Kode Rahasia Redmi 2

Berikut adalah menu test pada mode engineering di Redmi 2.
  1. Automatic test, fitur untuk melakukan pengetesan hardware secara berurutan dan dilakukan secara otomatis oleh ponsel. Semua hardware yang terdapat di ponsel akan dilakukan pengetesan mulai dari keypad test sampai dengan magnetic sensor test. 
  2. Single Item test, fitur ini merupakan versi manual dari pengetesan hardware Redmi 2, kita bisa memilih test mana saja yang mau dilakukan tanpa perlu menunggu test hardware yang lain selesai. Jika ingin langsung ingin melakukan test pada baterai maka sentuh saja tombol menu battery untuk melakukan pengetesan. 
  3. Test Report, ini merupakan summary dari hasil pengetesan hardware Redmi 2 yang kita lakukan. Jika ada yang dirasa belum dilakukan test atau ingin memastikan kembali hasil pengetest-annya, maka perlu dilakukan manual test kembali dengan masuk ke menu “Single Item Test” 
  4. SW add HW version, menampilkan versi software dan hardware dari ponsel Redmi yang kita test. Di menu ini terdapat informasi IMEI, SN ponsel, SN PCBA yang dipakai dan versi software dan hardware yang digunakan. 
  5. Device View, berisi informasi hardware apa saja yang terdapat di ponsel Redmi 2. Mulai dari informasi hardware LCD, Kamera depan dan belakang, Bluetooth, Wi-Fi, dan SoC yang digunakan. 
  6. Informasi hasil kode rahasia ini sangat berguna untuk menentukan apakah hardware di ponsel Redmi 2 masih baik atau tidak terutama saat kita akan membeli pnsel Redmi 2 yang bekas. Semoga informasi kode rahasia Redmi 2 ini berguna bagi kita semua. 
Sebagai informasi,penulis melakukan kode rahasia test di Redmi 2 menggunakan stock ROM 6.5.0.1 versi global dengan ponsel Redmi 2 versi 20140811. Penulis juga pernah mencoba melakukan test hardware dengan kode rahasia Redmi 2 di atas di ROM crDroid dan CyanogenMod 11, hasilnya tidak menampilkan menu test. USSD code bisa digunakan tetapi tidak ada menu yang muncul, sehingga penulis berkesimpulan, test code *#*#64663#*#* atau *#*#6468#*#* tidak berfungsi selain di ponsel Redmi 2 yang menggunakan stock ROM MIUI.

Oke sudah pada bagian akhir atau penutup dari artikel Ini Kode Rahasia Xiaomi Redmi 2 jangan sungkan untuk kembali atau bookmark dan share ke sosmed ya sahabat Blog Menawan.

SUBSCRIBE ARTICLE