Rekomendasi Tujuan Tempat Wisata Di Bengkulu

Rekomendasi Tujuan Tempat Wisata Di Bengkulu | Blog Menawan - Untuk postingan hari ini, Blog Menawan sudah membuat dan menyiapkan artikel terbaru, yang mungkin dapat bermanfaat bagi pengunjung Blog Menawan yang sedang mencari solusi dan menemukan artikel dengan judul Rekomendasi Tujuan Tempat Wisata Di Bengkulu di google pencarian.

Jika sebelumnya atau kata kunci yang sedang ramai untuk Blog Menawan adalah download theme miui , themes MIUI V8, theme MIUI V9, theme MIUI V10 , download intagram mod , how to flash firmware 100% work , stock rom and flashing, how to root android device, tutorial android, download drivers android, cara flash via fastboot, flashtool, custom rom trwp, download system.img, recovery.img, fashboot.img, cara mengatasi bootloop tanpa pc, install without pc, and etc . . Maka untuk saat ini atau artikel yang saya beri judul Rekomendasi Tujuan Tempat Wisata Di Bengkulu belum menemukan solusi anda, maka bisa ikuti link berikut membaca artikel menarik lainnya yang mungkin kamu butuhkan Artikel, Bengkulu, Info Wisata, kamu bisa menemukan banyak artikel yang terkait dengan Rekomendasi Tujuan Tempat Wisata Di Bengkulu. Lanjutkan ke pembahasan dan baca ya hingga akhir..

Rekomendasi Tujuan Tempat Wisata Di Bengkulu


Rumah Pengasingan Bung Karno

blogmenawan.blogspot.com | Rekomendasi Tujuan Tempat Wisata Di Bengkulu

Rumah ini dahulu pernah dijadikan sebagai suatu tempat pengasingan tokoh proklamator Ir. Soekarno. Hingga saat ini, tempat kediaman Bung Karno semasa pengasingan di Bengkulu masih terawat dengan baik. Anda dapat mengunjunginya untuk sekedar mengenang atau mempelajari sejarah yang ada. Ir. Soekarno menempati rumah pengasingan ini sekitar tahun 1938 - 1942. Banyak peristiwa sejarah yang terjadi selama masa pengasingan, salah satunya yaitu di tempat inilah bertemunya Ir. Soekarno dengan Fatmawati, seorang gadis Bengkulu yang akhirnya menjadi istri Ir. Soekarno. Ibu Fatmawati adalah orang yang menjahit bendera Sang Saka Merah Putih sebagai keperluan Proklamasi 17 Agustus 1945 pada saat itu dan masih di pakai sebagai bendera Indonesia samapai sekarang. 

Pantai Panjang

blogmenawan.blogspot.com | Rekomendasi Tujuan Tempat Wisata Di Bengkulu

Pantai Panjang merupakan tempat wisata yang sangat terkenal di Bengkulu. Akses untuk menuju Pantai Panjang  juga tidaklah sulit karena terletak pada tempat yang strategis. Hanya membutuhkan waktu 15 menit dari pusat Kota Bengkulu untuk ke pantai Panjang ini. Tempat Wisata Pantai Panjang meiliki keistimewaan yang panjang pantainya mencapai 7 km. Sungguh panjang sekali bukan ? Dengan ini wisatawan dapat mengeksplore setiap sudut pantainya serta menikmati pemandangan yang sangat indah dan sejuk. Anda tidak perlu khawatir dengan fasilitas yang ada di Pantai Panjang, sebab hampir semua fasilitas umum anda bisa dapatkan disini, dari mulai penginapan, restoran, cafe, dll. Wisatawan bisa berjogging ria atau juga bermain olahraga voli pantai dengan keluarga dan teman tercinta.

Pulau Tikus

blogmenawan.blogspot.com | Rekomendasi Tujuan Tempat Wisata Di Bengkulu

Pulau yang memiliki luas lahan sekitar 1,5 Ha ini dikelilingi terumbu karang yang luas yang melindungi pulau dari abrasi karena gelombang yang besar yang mengahantam. Panorama pulau yang indah, air laut jernih, dan kegiatan snorkel serta ikan-ikan laut yang penuh warna merupakan beberapa hal yang paling memikat pada tempat wisata Bengkulu yang satu ini.

Pulau Tikus merupakan sebuah pulau yang terhubung langsung dengan Samudera Hindia yang terletak 10 km dari arah barat kota Bengkulu, untuk saampai di tempat ini anda dapat menyewa kapal nelayan di pantai Jakat, dengan perjalanan sekitar 1 jam. Jika menyewa boat akan memakan waktu lebih kurang 40 menit dari Pelabuhan Pulau Baai. Pulau Tikus ini dulunya merupakan tempat kapal-kapal untuk berlabuh serta berlindung dari hantaman ketika ada badai ombak laut Samudra Indonesia.

Pantai Tapak Paderi

blogmenawan.blogspot.com | Rekomendasi Tujuan Tempat Wisata Di Bengkulu

Pantai Tapak Paderi dulunya merupakan pusat pelabuhan laut bagi Pemerintahan Inggris pada zaman kolonialisme. Akan tetapi sekarang Pantai Tapak Paderi menjadi salah satu tujuan wisata yang sayang kalau dilewatkan bagi wisatawan yang berkunjung ke kota Bengkulu. Pantai Tapak Paderi merupakan pantai yang masih dalam jalur Pantai Panjang di Bengkulu. Pengunjung bisa menikmati keindahan saat sunset di pantai. Anda daat menikmati jagung bakar yang tersedia di sekitar pamtai dan kuliner lainnya sebagai pelengkap pemandangan pantai yang indah ini.

Bukit Kaba

blogmenawan.blogspot.com | Rekomendasi Tujuan Tempat Wisata Di Bengkulu

Bukit Kaba merupkan bukit yang terdapat di gunung berapai. Bukit Kaba di Bengkulu memiliki panorama menarik yang sayang kalau dilewatkan. Di lokasi Bukit Kaba ada 8 kawah gunung berapi dimana 5 diantaranya tertutup oleh rimbunnya Pengunjung harus melewati sekitar 307 anak tangga untuk samapi ke Bukit Kaba. Bukit Kaba berlokasi di Desa Sumber Urip, Kecamatan Selupuh Rejang dan Kabupaten Rejang Lebong. Ketika anda sedang menaiki anak tangga di Bukit Kaba anda akan mendapatkan sensasi tersendiri. Agar dapat menikmati idahnya bukit barisan dari atas dan gemerlapnya Kota Curup saat malam hari anda dapat berkemah di Bukit Kaba ini.

Oke sudah pada bagian akhir atau penutup dari artikel Rekomendasi Tujuan Tempat Wisata Di Bengkulu jangan sungkan untuk kembali atau bookmark dan share ke sosmed ya sahabat Blog Menawan.

SUBSCRIBE ARTICLE