Rekomendasi Wisata Alam di Jawa Tengah Yang Indah

Rekomendasi Wisata Alam di Jawa Tengah Yang Indah | Blog Menawan - Untuk postingan hari ini, Blog Menawan sudah membuat dan menyiapkan artikel terbaru, yang mungkin dapat bermanfaat bagi pengunjung Blog Menawan yang sedang mencari solusi dan menemukan artikel dengan judul Rekomendasi Wisata Alam di Jawa Tengah Yang Indah di google pencarian.

Jika sebelumnya atau kata kunci yang sedang ramai untuk Blog Menawan adalah download theme miui , themes MIUI V8, theme MIUI V9, theme MIUI V10 , download intagram mod , how to flash firmware 100% work , stock rom and flashing, how to root android device, tutorial android, download drivers android, cara flash via fastboot, flashtool, custom rom trwp, download system.img, recovery.img, fashboot.img, cara mengatasi bootloop tanpa pc, install without pc, and etc . . Maka untuk saat ini atau artikel yang saya beri judul Rekomendasi Wisata Alam di Jawa Tengah Yang Indah belum menemukan solusi anda, maka bisa ikuti link berikut membaca artikel menarik lainnya yang mungkin kamu butuhkan Artikel, Info Wisata, Jawa Tengah, kamu bisa menemukan banyak artikel yang terkait dengan Rekomendasi Wisata Alam di Jawa Tengah Yang Indah. Lanjutkan ke pembahasan dan baca ya hingga akhir..

Rekomendasi Wisata Alam di Jawa Tengah Yang Indah


Rekomendasi Wisata Alam di Jawa Tengah Yang Indah

Indonesia memiliki banyak sekali wisata alam, termasuk salah satunya yaitu di Propinsi Jawa Tengah. Propinsi Jawa Tengah memiliki banyak tujuan wisata alam yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga anda dll.

Jawa Tengah merupakan kawasan di Pulau Jawa yang paling banyak dikunjungi para wisatawan lokal maupun mancanegara. Untuk Anda yang berada di luar Pulau Jawa, tak ada salahnya Jawa Tengah sebagai destinasi wisata alam.

Keramahan masyarakat Jawa Tengah semakin membuat anda betah dan nyaman tinggal di propinsi ini. Berikut saya paparkan tempat Wisata Alam di Jawa Tengah diantaranya :

Kepulauan Karimunjawa

Mungkin Anda pernah mendengar nama suatu daerah di Sumatara yaitu Tanjung Balai Karimun. Akan tetapi Karimun yang satu ini berada di Jawa Tengah. Karimunjawa merupakan pulau yang sangat indah dan menyimpan kekayaan bawah laut yang luarbiasa. Tempat wisata ini sangat terkenal di Jawa. Air laut yang biru, pasir yang putih,  dan deburan ombak yang tenang menjadi tempat yang cocok untuk lokasi wisata alam.

blogmenawan.blogspot.com | Rekomendasi Wisata Alam di Jawa Tengah Yang Indah

Karimunjawa  berada di sebelah utara Jawa Tengah. Kepulauan ini masuk dalam wilayah Kabupaten Jepara. Pulau ini merupakan rumah bagi terumbu karang, hutan pantaihutan mangrove, dan berbagai macam spesies fauna. Di sini terdapat 242 spesies ikan hias termasuk fauna langka seperti Elang Laut Dada Putih, Hiu, Penyu Hijau dan Penyu Sisik. 

Selain karena keindahan alamnya, Karimunjawa dikenal memiliki ombak yang sagat tenang, air laut yang jernih, serta pasir yang halus sehingga menjadi kenikmatan bagi pecinta wisata pantai.

Gunung Merbabu

Puncak Kenteng Songo (3.142 mdpl) dan Puncak Syarif (3.119 mdpl) merupakan puncak tertinggi yang ada di Gunung Merbabu. Selain itu terdapat juga lima buah kawah yaitu : Kawah Condrodimuko, Kombang, Kendang, Sambernyowo, Rebab. Gunung Merbabu banyak diminati oleh para pendaki karena memiliki tingkat kesulitan sedang serta pemandangan yang sangat indah di sepanjang jalur pendakiann yang dilalui.

blogmenawan.blogspot.com | Rekomendasi Wisata Alam di Jawa Tengah Yang Indah

Gunung Merbabu terletak di tiga wilayah yaitu Kabupaten Boyolali, Kabupaten Magelang, Kota Salatiga, dan Kabupaten Semarang. 


Dataran Tinggi Dieng

Bagi anda yang suka sensai dingin anda dapat ke kawasan Dataran Tinggi Dieng dengan suhu udara pada siang hari mencapai 15 derajat celcius serta 10 derajat celcius pada malam hari. Kawasan ini banyak ditemukan candi agama Hindu.

blogmenawan.blogspot.com | Rekomendasi Wisata Alam di Jawa Tengah Yang Indah

Lokasi Dataran Tinggi Dieng berada diantara Kabupaten Banjarnegara dan Kabupaten Wonosobo. Sebelah barat Gunung Sindoro serta Gunung Sumbing. Dieng memiliki panorama alam yang sangat indah dilengkapi dengan bangunan-bangunan yang bersejarah.

Dataran Tinggi Dieng terdapat banyak kawah dan danau vulkanik. Salah satunya yaitu Telaga Warna yang sering memunculkan warna yang menarik seperti merah, hijau, biru, putih, dan lembayung. Dataran tinggi dieng juga terdapat gua, dan Museum Dieng Kalilasa.

Baturaden

Baturaden terletak 14 km arah utara Purwokerto, tepatnya di kaki Gunung Slamet. Tempat wisata alam ini memiliki udara yang sangat sejuk karena lokasinya berada di 650 mdpl serta memiliki panorama yang indah dan menawan. Di Batu Raden anda dapat melihat Kota Purwokerto dari ketinggian, Pulau Nusakambangan, dan beberapa pantai indah di wilayah Cilacap. Di sini Juada ada sarana hotel yang nyaman bagi anda yang ingin bermalam.

blogmenawan.blogspot.com | Rekomendasi Wisata Alam di Jawa Tengah Yang Indah

Di Baturaden terdapat pemandian air panas  yang dapat anda nikmati yang disebut sebagai Pancuran Pitu. Air panas ini bersuhu berikisar antara 60 hingga 70 derajat celcius. Pemandian air panas ini di yakini dapat digunakan sebagai terapi penyembuhan. Selain itu di Baturaden terdapat Taman Bitanin yang memiliki koleksi tanaman serta bunga yang langka yang dapat anda lihat. 

Baturaden juga ada Telaga Sunyi yang berada di Wana Wisata. Jika anda berkunjung ke Baturaden jangun lupa juga untuk mampir di kebun binatang yang bernama Taman Kaloka Widya Mandala. Di dalamnya terdapat museum kerangka satwa khas Indonesia.

Oke sudah pada bagian akhir atau penutup dari artikel Rekomendasi Wisata Alam di Jawa Tengah Yang Indah jangan sungkan untuk kembali atau bookmark dan share ke sosmed ya sahabat Blog Menawan.

SUBSCRIBE ARTICLE