Begini Cara Jitu Mengembalikan Pengaturan 4G yang Hilang di Xiaomi Redmi 3 / Pro

Begini Cara Jitu Mengembalikan Pengaturan 4G yang Hilang di Xiaomi Redmi 3 / Pro | Blog Menawan - Untuk postingan hari ini, Blog Menawan sudah membuat dan menyiapkan artikel terbaru, yang mungkin dapat bermanfaat bagi pengunjung Blog Menawan yang sedang mencari solusi dan menemukan artikel dengan judul Begini Cara Jitu Mengembalikan Pengaturan 4G yang Hilang di Xiaomi Redmi 3 / Pro di google pencarian.

Jika sebelumnya atau kata kunci yang sedang ramai untuk Blog Menawan adalah download theme miui , themes MIUI V8, theme MIUI V9, theme MIUI V10 , download intagram mod , how to flash firmware 100% work , stock rom and flashing, how to root android device, tutorial android, download drivers android, cara flash via fastboot, flashtool, custom rom trwp, download system.img, recovery.img, fashboot.img, cara mengatasi bootloop tanpa pc, install without pc, and etc . . Maka untuk saat ini atau artikel yang saya beri judul Begini Cara Jitu Mengembalikan Pengaturan 4G yang Hilang di Xiaomi Redmi 3 / Pro belum menemukan solusi anda, maka bisa ikuti link berikut membaca artikel menarik lainnya yang mungkin kamu butuhkan Artikel, Root, Tutorial, Xiaomi, Xiaomi Redmi Pro, kamu bisa menemukan banyak artikel yang terkait dengan Begini Cara Jitu Mengembalikan Pengaturan 4G yang Hilang di Xiaomi Redmi 3 / Pro. Lanjutkan ke pembahasan dan baca ya hingga akhir..

Begini Cara Jitu Mengembalikan Pengaturan 4G yang Hilang di Xiaomi Redmi 3 / Pro


Begini Cara Jitu Mengembalikan Pengaturan 4G yang Hilang di Xiaomi Redmi 3 / Pro - Untuk Pengguna smartphone Xiaomi Redmi 3 dan Redmi 3 Pro mungkin pada sibuk mencari tutorial bagaimana cara mengembalikan pengaturan 4G yang tiba tiba hilang. Ironis memang, punya smartphone Android 4G tapi tidak bisa 4G. Padahal ditengah kemajuan teknologi dan jaringan internet saat ini, lalu lintas data yang begitu besar harus dibarengi dengan koneksi inter yang memadai juga. Alhasil migrasi dari 3G ke 4G menjadi sebuah keharusan.

Blog Menawan - Image Post http://blogmenawan.blogspot.com

Mungkin pengguna xiaomi melihat di box redmi 3 dan redmi 3 pro itu mendukung 4G dan ketika pertama kalipun juga bisa 4G-an lancar tapi setelah melakukan update rom, mendadak pengaturan 4G hilang tanpa bekas. Pokoknya sinyal xiaomi redmi 3 dan redmi 3 pro kamu hanya sampai mentok di 3G.

Sebanrnya hal demikian tidaklah heran, sebelumnya pengguna xiaomi redmi note 3 pro juga bernasib sama, malah bisa dibilang redmi note 3 pro adalah pelopor dari dihilangkannya pengaturan 4G. Hampir setiap sosial media dicercah oleh berbagai pertnyaan yang intinya untuk segera mendatangkan xiaomi redmi note 3 pro secara resmi ke Indonesia. Karena selama ini yang beredar selalu melalui jalur distributor.

Aalhasil, untuk menyiasati permintaan tersebut Mi Indonesia memasukkan Xiaomi Redmi Note 3 PRO ke indonesia dengan cara mengunci jaringan 4G yang notabenenya secara hardware mendukung jaringan 4G. Hal ini juga dikarenakan Xiaomi sendiri belum bisa memenuhi persyaratan TKDN 30% yang ditetapkan pemerintah Indonesia sebagai syarat sah ponsel 4G di Indoensia. Selain itu juga agar Mi Indonesia tidak berbenturan dengan regulasi yang ada di Negara kita ini, Indonesia.

Kembali ke pembahasan kita yang pertama, berkat dihilangkannya pengaturan 4G di Xiaomi redmi note 3 Pro membuat smartphone xiaomi lain juga terkena imbasnya, Katakanlah sebagai contoh Mi4i, Redmi 2 dan redmi 2 prime, Redmi Note 3 Mediatek, Redmi Note 2 dan redmi note 2 prime, dan masih banyak lagi. dan yang akan kita bahas kali ini adalah Xiaomi Redmi 3 dan Redmi 3 PRO yang juga turut terkena imbas hilangnya sinyal 4G. Yang jadi perntanyaan, apakah ada cara jitu agar pengaturan atau setidaknya sinyal 4G di redmi 3 dan redmi 3 pro ini bisa dimunculkan kembali? Untungnya dan karena Indonesia selalu "Untung" hehehe

Ada cara yang sangat mudah untuk memunculkan lagi sinyal 4G di redmi 3 dan redmi 3 pro ini. 

Berikut Tutorialnya :

Bahan:
(pilih salah satu)

Langkah 1: Downgrade ke rom Miui Versi Lawas atau versi yang belum dihilangkan pengaturan 4G nya
  1. Untuk Cara ini pengguna redmi 3 dan redmi 3 pro tidak perlu membutuhkan akses root
  2. Cukup melakukan downgrade ke rom sebelumnya, rom yang belum dihilangkan sinyal 4G
Lankah 2: Menggunakan metode dail number
  1. Untuk metode dial number ini aslinya kepunyaan dari redmi note 3 pro
  2. Tapi karena rom yang diapaki sama yaitu Miui, jadi ada kemungkinan juga bisa diterapkan pada redmi 3 dan redmi 3 pro
Langkah 3: Mengedit Build Prop
  1. Cari build.prop yang ada di system/build.prop dengan menggunakan root explorer atau solid explorer
  2. Kemudian bukan build.prop tersebut dengan menggunakan text editor atau HTML editor. Biasanya sudah termasuk di solid atau root explorer
  3. Cari tulisan ro.product.device=ido
  4. Nah tulisan "ido" itu kamu ganti dengan HM2014817
  5. Kemdudian save build.prop tersebut
  6. Reboot
  7. Sekarang dial number atau tekan *#*#4636#*#* /bintang-pagar-bintang-pagar-4636-pagar-bintang-pagar-bintang
  8. Lihat apakh pengaturan nya bisa ke LTE Only
  9. Selamat sinyal 4G sudah kembali sehat di redmi 3 dan redmi 3 pro
Lankah 4: Install Fix Jamu 4G LTE
  1. Ambil Fix Jamu 4G LTE Redmi 3/PRO di sini
  2. Setelah itu, silahkan masuk ke mode TWRP bisa melalui updater atau via kombinasi tombol power power dan volume atas
  3. Apabila sudah berhasil masuk mode TWRP, pilih install lalu arahkan ke file zip jamu 4G LTE tadi
  4. Swipe ke kanan untuk memulai proses instalasi
  5. Reboot redmi 3/pro kamu
Langkah 5: Fix Jamu 4G LTE untuk Redmi 3 dan Redmi 3 PRO di MIUI 8
  1. Bahannya ambil di sini | update: Pengaturan 4G LTE dalam bahasa Indonesia di sini
  2. Untuk cara pemasangan sama dengan cara no. 4
Langkah 6: Tidak perlu root apalagi unlock bootloader (kredit to agan Global Tour n' Travel@googleplus)
  1. copot kartu
  2. klik ##4636##
  3. pilih tuh yg paling atas (informasi telepon)
  4. nah di menu yg kita ganti ke CDMA(auto)PRL
  5. keluar dari program tsb
  6. masukan kembali kartu
  7. ke pengaturan SIM&Network
  8. Pilih prioritas jaringannya ke SEMUA
  9. Muncul deh Icon 4G nya

Oke sudah pada bagian akhir atau penutup dari artikel Begini Cara Jitu Mengembalikan Pengaturan 4G yang Hilang di Xiaomi Redmi 3 / Pro jangan sungkan untuk kembali atau bookmark dan share ke sosmed ya sahabat Blog Menawan.

SUBSCRIBE ARTICLE