Cara Unbrick Xiaomi Redmi Note 3 Melalui MI PC Suite Karena Gagal Flashing ROM

Cara Unbrick Xiaomi Redmi Note 3 Melalui MI PC Suite Karena Gagal Flashing ROM | Blog Menawan - Untuk postingan hari ini, Blog Menawan sudah membuat dan menyiapkan artikel terbaru, yang mungkin dapat bermanfaat bagi pengunjung Blog Menawan yang sedang mencari solusi dan menemukan artikel dengan judul Cara Unbrick Xiaomi Redmi Note 3 Melalui MI PC Suite Karena Gagal Flashing ROM di google pencarian.

Jika sebelumnya atau kata kunci yang sedang ramai untuk Blog Menawan adalah download theme miui , themes MIUI V8, theme MIUI V9, theme MIUI V10 , download intagram mod , how to flash firmware 100% work , stock rom and flashing, how to root android device, tutorial android, download drivers android, cara flash via fastboot, flashtool, custom rom trwp, download system.img, recovery.img, fashboot.img, cara mengatasi bootloop tanpa pc, install without pc, and etc . . Maka untuk saat ini atau artikel yang saya beri judul Cara Unbrick Xiaomi Redmi Note 3 Melalui MI PC Suite Karena Gagal Flashing ROM belum menemukan solusi anda, maka bisa ikuti link berikut membaca artikel menarik lainnya yang mungkin kamu butuhkan Artikel, Mobile, Modding, Root, Tutorial, Xiaomi, kamu bisa menemukan banyak artikel yang terkait dengan Cara Unbrick Xiaomi Redmi Note 3 Melalui MI PC Suite Karena Gagal Flashing ROM. Lanjutkan ke pembahasan dan baca ya hingga akhir..

Cara Unbrick Xiaomi Redmi Note 3 Melalui MI PC Suite Karena Gagal Flashing ROM


Cara Unbrick Xiaomi Redmi Note 3 Melalui MI PC Suite Karena Gagal Flashing ROM - Pada tutorial Xiaomi kali ini saya akan membahas mengenai bagaimana Cara mengatasi smartphone Xiaomi ketika mengalami brick apakah itu karena gagal flash seperti upgrade ROM , salah instal ROM dan lain sebagainya sehingga perangkat tidak bisa dihidupkan atau Botloop.

Blog Menawan - Image Post http://blogmenawan.blogspot.com

tentunya dari sekian banyak pengguna smartphone Xiaomi pernah mengalami yang namanya brick karena seperti yang sudah kita ketahui pihak xiaomi saat ini selalu memberikan pembaharuan terutama pada ROM MIUI , pasti akan ada saja kejadian yang tidak diinginkan yang akhirnya mencari cara seperti judul artikel ini yaitu unbrick Xiaomi redmi note 3 melalui Mi PC Suite karena gagal flashing ROM.

nah , sekarang yang akan saya bahas adalah khusus bagi anda pengguna smartphone Xiaomi redmi note 3 yang mengalami brick setelah melakukan flash ROM , dan smartphone ini memang cukup banyak penggunanya dikarenakan spesifikasinya yang tinggi selain itu harganya pun juga sangat terjangkau.

perlu diketahui bahwa Xiaomi redmi note 3 hadir dalam dua varian jenis prosesor yang berbeda yakni jenis MediaTek dan Qualcom Snapdragon sehingga ROM nya pun juga tidak sama , jadi anda harus berhati-hati terutama saat melakukan flash ROM ( upgrade ROM MIUI ) secara manual melalui mode fastboot atau mode recovery. jika saat ini kebetulan anda mengalami yang namanya brick pada Xiaomi redmi note 3 , tidak perlu khawatir karena disini saya akan memberikan panduannya kepada anda langkah demi langkah.

Akan tetapi sebelumnya anda harus mempersiapkan bahan-bahan yang diperlukan yaitu :
  • Sebuah ROM MIUI terbaru khusus untuk smartphone Xiaomi redmi note 3.
  • MI PC suite ( versi inggris ) sebagai alat untuk melakukan flash nantinya.
  • Xiaomi USB driver untuk xiaomi redmi note 3.
Setelah bahan- bahan diatas sudah siap kemudian lakukan persiapan yaitu setting Smartphone xiaomi redmi note 3 terlebih dahulu seperti panduan di bawah ini.
  • Aktifkan OEM , caranya adalah pergi ke Settings <> Additional Settings <> Developer Options <> dan aktifkan OEM 
  • Selanjutnya Pastikan modus Debugging USB diaktifkan pada Xiaomi redmi note 3 .
  • Yang terakhir siapkan kabel USB untuk menghubungkan perangkat dengan komputer atau PC.
Anda bisa langsung mengambil bahan-bahan di atas terlebih dahulu , setelah itu ikuti tutorial selanjutnya yaitu Cara unbrick Xiaomi redmi note 3 melalui Mi PC Suite karena gagal flashing ROM supaya smartphone Xiaomi redmi note 3 yang anda miliki bisa kembali dihidupkan seperti semula.
  1. Pertama - tama buka Mi PC Suite yang sudah anda instal sebelumnya di komputer atau PC yang dimiliki.
  2. hubungkan kabel USB dari perangkat Xiaomi redmi note 3 ke komputer.
  3. Tunggu hingga antara perangkat dan komputer terhubung ( jika komputer masih tidak bisa mengenali perangkat Xiaomi redmi note 3 , lakukan restart MI PC suite tanpa melepaskan perangkat dari komputer.
  4. Setelah berhasil terhubung antar keduanya , lakukan login ke akun MI yang dimiliki melalui Mi PC Suite.
  5. kemudian Mi PC Suite akan secara otomatis mendeteksi apakah perangkat Xiaomi redmi note 3 Anda mengalami brick atau bootloop . pada langkah ini Anda harus mengikuti petunjuk di layar untuk menempatkan perangkat xiaomi redmi note 3 ke mode fastboot.
  6. Setelah perangkat Anda berhasil masuk ke mode fastboot , Mi PC Suite akan secara otomatis menyediakan ROM yang cocok untuk Xiaomi redmi note 3 yaitu versi stabil dan versi beta ( saran saya pilih saja yang versi stabil ).
  7. Selanjutnya langsung saja klik pada " Flash device ".
  8. pada langkah ini Mi PC Suite akan mulai menginstal paket ROM ke dalam komputer Anda dan tunggu hingga proses flash selesai.
Selamat anda sudah berhasil melakukan unbrick pada smartphone Xiaomi redmi note 3 . perlu diketahui bahwa setelah ROM versi stabil berhasil di instal , perangkat akan kembali ke pengaturan pabrik seperti awal semula.

Demikian tutorial Xiaomi kali ini yakni tentang Cara unbrick Xiaomi redmi note 3 melalui Mi PC Suite karena gagal flashing ROM , semoga bisa membantu dan selamat mencoba.

Oke sudah pada bagian akhir atau penutup dari artikel Cara Unbrick Xiaomi Redmi Note 3 Melalui MI PC Suite Karena Gagal Flashing ROM jangan sungkan untuk kembali atau bookmark dan share ke sosmed ya sahabat Blog Menawan.

SUBSCRIBE ARTICLE