Ini Dia Cara Mengatasi Charging Lama Pada Xiaomi Redmi 4x

Ini Dia Cara Mengatasi Charging Lama Pada Xiaomi Redmi 4x | Blog Menawan - Untuk postingan hari ini, Blog Menawan sudah membuat dan menyiapkan artikel terbaru, yang mungkin dapat bermanfaat bagi pengunjung Blog Menawan yang sedang mencari solusi dan menemukan artikel dengan judul Ini Dia Cara Mengatasi Charging Lama Pada Xiaomi Redmi 4x di google pencarian.

Jika sebelumnya atau kata kunci yang sedang ramai untuk Blog Menawan adalah download theme miui , themes MIUI V8, theme MIUI V9, theme MIUI V10 , download intagram mod , how to flash firmware 100% work , stock rom and flashing, how to root android device, tutorial android, download drivers android, cara flash via fastboot, flashtool, custom rom trwp, download system.img, recovery.img, fashboot.img, cara mengatasi bootloop tanpa pc, install without pc, and etc . . Maka untuk saat ini atau artikel yang saya beri judul Ini Dia Cara Mengatasi Charging Lama Pada Xiaomi Redmi 4x belum menemukan solusi anda, maka bisa ikuti link berikut membaca artikel menarik lainnya yang mungkin kamu butuhkan Artikel, Tips, Tutorial, Xiaomi, Xiaomi 4X, kamu bisa menemukan banyak artikel yang terkait dengan Ini Dia Cara Mengatasi Charging Lama Pada Xiaomi Redmi 4x. Lanjutkan ke pembahasan dan baca ya hingga akhir..

Ini Dia Cara Mengatasi Charging Lama Pada Xiaomi Redmi 4x


Ini Dia Cara Mengatasi Charging Lama Pada Xiaomi Redmi 4x - Sepertinya sudah lama sekali tidak update diblog tercinta ini. Munkin sekarang ada sedikit waktu yang senggang jadi Xioami Indonesia sempatkan untuk update beberapa artikel yang mungkin bermanfaat untuk kita semua.

Pada artikel kali ini Xioami Indonesia akan membahas bagaimana cara mengatasi charging yang lama pada xiaomi redmi 4x. kalian pasti tahu bahwa redmi 4x merupakan Varian terbaru dari redmi 4 dan besutan terbaru dari vendor xiaomi. redmi 4x ini dengan code name “SANTONI” mendapatkan respon yang sangat baik selang beberapa minggu dari peluncuran resminya, maka tidak heran jika sekarang banyak yang menggunakan redmi 4x, selain harga yang terjangkau, fitur-fitur yang diusung juga sangat mumpuni untuk harga setara dibandingkan vendor lainnya.

Blog Menawan - Image Post http://blogmenawan.blogspot.com

Untuk negara indonesia Xiaomi menghadirkan produk bergaransi resmi pabrik (TAM), namun garansi ini hanya untuk beberapa varian produk terbarunya saja, salah satunya smartphone Xiaomi Redmi 4x prime 32GB. selain bergaransi resmi dari pabrik, redmi 4x juga ada dalam garansi distributor, nah ini yang harus kita waspadai! karena apa? biasanya garansi distributor menggunakan ROM abal-abal dengan menggunakan MIUI 5 digit.

Pengalaman saat membeli redmi 4x dengan 32GB MIUI versi 8.2.1.0 dengan garansi distributor, nah saya sedikit lega karena sudah menggunakan ROM Global 4 Digit.

Untuk Redmi 4x garansi distributor biasanya sudah menggunakan ROM global 4 digit. banyak yang bilang jika MIUI yang menggunakan rom global 4 digit itu merupakan rom china yang dimodifikasi oleh pihak distributor untuk mendapatkan Bahasa indonesia dan Playstore.

Masalah yang sering dikeluhkan oleh pengguna redmi 4x adalah masalah charging yang sangat lama, maka admin bisa pastikan jika itu garansi distributor dengan MIUI 5 digit(saya bukan menjelek-jelekan distributor, jika ada yang tersinggung saya mohon maaf) coba sobat cek redmi 4x sobat atau diingat-ingat apakah smartphone sobat mendapatkan garansi resmi dari pabrik atau hanya garansi distributor saat membeli hp tersebut? jika memang benar garansi distributor maka ada cara supaya masalah charging lama bisa diatasi, caranya juga sangat simple, berikut caranya:

Cara Mengganti ROM Distributor Ke ROM Global Redmi 4X

Sebaiknya sobat simak baik-baik, cara ini agak sedikit rumit jika sobat tidak fokus bisa saja gagal dan hp sobat mengalami error. maka dari itu sebaiknya sobat mengikut langkah-langkah yang admin berikan secara bertahap.

Cara yang saya lakukan hanya Flash atau mengganti rom bawaan pabrik menjadi rom global Via TWRP. karena ketika admin download rom global stabil versi 2.8.9.0 namun error. maka admin menggunakan rom dev versi 7.5.2.5. hasilnya sangat memuaskan, charging jadi lebih cepat, yang sebelum di ganti rom membutuhkan kurang lebih 12jam, sekarang hanya 2-3jam.

NOTE: Nah bagaimana? sangat mudah kan. pastilah mudah, pastikan teman teman mengikuti step by step dengan teliti ya, hal ini untuk menghindarkan dari error saat melakukan install global rom.
Demikian artikel tentang cara mengatasi charging redmi 4x yang lama semoga dapat membantu teman teman semua.

Oke sudah pada bagian akhir atau penutup dari artikel Ini Dia Cara Mengatasi Charging Lama Pada Xiaomi Redmi 4x jangan sungkan untuk kembali atau bookmark dan share ke sosmed ya sahabat Blog Menawan.

SUBSCRIBE ARTICLE