Cara Mudah Mengatasi SIM Card Tidak Terbaca atau Tidak Terdeteksi di Xiaomi

Cara Mudah Mengatasi SIM Card Tidak Terbaca atau Tidak Terdeteksi di Xiaomi | Blog Menawan - Untuk postingan hari ini, Blog Menawan sudah membuat dan menyiapkan artikel terbaru, yang mungkin dapat bermanfaat bagi pengunjung Blog Menawan yang sedang mencari solusi dan menemukan artikel dengan judul Cara Mudah Mengatasi SIM Card Tidak Terbaca atau Tidak Terdeteksi di Xiaomi di google pencarian.

Jika sebelumnya atau kata kunci yang sedang ramai untuk Blog Menawan adalah download theme miui , themes MIUI V8, theme MIUI V9, theme MIUI V10 , download intagram mod , how to flash firmware 100% work , stock rom and flashing, how to root android device, tutorial android, download drivers android, cara flash via fastboot, flashtool, custom rom trwp, download system.img, recovery.img, fashboot.img, cara mengatasi bootloop tanpa pc, install without pc, and etc . . Maka untuk saat ini atau artikel yang saya beri judul Cara Mudah Mengatasi SIM Card Tidak Terbaca atau Tidak Terdeteksi di Xiaomi belum menemukan solusi anda, maka bisa ikuti link berikut membaca artikel menarik lainnya yang mungkin kamu butuhkan Artikel, Service, Tips, Tutorial, Xiaomi, kamu bisa menemukan banyak artikel yang terkait dengan Cara Mudah Mengatasi SIM Card Tidak Terbaca atau Tidak Terdeteksi di Xiaomi. Lanjutkan ke pembahasan dan baca ya hingga akhir..

Cara Mudah Mengatasi SIM Card Tidak Terbaca atau Tidak Terdeteksi di Xiaomi


Cara mudah mengatasi SIM Card tidak terbaca atau tidak terdeteksi - Hal yang paling sering terjadi pada saat membeli smartphone baru adalah sulitnya SIM Card terbaca atau terdeteksi oleh smartphone, itulah yang saya pernah saya rasakan, bagaimana dengan kamu apakah mengalami hal yang serupa? Namun tak jarang juga masalah tersebut muncul pada smartphone yang sudah lama kita pakai, padahal sebelumnya digunakan baik-baik saja tapi sekarang malah tidak terdeteksi atau tidak terbaca? Tentu hal tersebut terkadang membuat kita menjadi khawatir, panik, jengkel, dan lain sebagainya.

Tidak terdeteksinya SIM Card di smartphone biasanya kerap memunculkan notifikasi atau keterangan Sim card not inserted, Undetected SIM, SIM initialization failure, SIM Card rejected dan lainnya tergantung smartphone yang digunakan itu sendiri. Pada dasarnya SIM Card tidak dapat terbaca atau terdeteksi di smartphone lama adalah karena pengguna terlalu sering mengganti-ganti SIM Card sehingga kemungkinan menyebabkan konsleting pada konektor slot SIM Card dan biasanya jika slot SIM Card rusak smartphone harus dibawa ke service center untuk diperbaiki slotnya.

Blog Menawan - Image Post http://blogmenawan.blogspot.com

Tapi penyebab SIM Card tidak terbaca atau tidak terdekteksi di smartphone bukan hanya dari faktor itu saja, melainkan masih banyak lagi penyebabnya. Faktor yang menyebabkan SIM Card tidak terbaca antara lain adalah slot SIM Card yang sudah berkarat karena pemakaian yang sudah cukup lama, chip yang berwarna kuning atau tembaga yang ada pada SIM Card memang sudah rusak atau kotor, slot SIM Card yang sudah tidak kencang lagi sehingga menyebabkan goncangan, dan faktor lainnya. Terus bagaimana cara untuk mengatasi SIM Card tidak terbaca?

Cara Mengatasi Kartu Sim Card Xiaomi yang tidak Terdeteksi

Bagi Anda yang mengalami permasalahan dengan kartu sim card Xiaomi yang tidak bisa memunculkan sinyal pada Xiaomi Anda.

Padahal Anda sudah memasang kartu sim pada slot Xiaomi. Anda dapat mengikuti cara-cara yang Admin berikan di bawah ini yang semoga saja bisa Mengatasi Kartu Sim Card Xiaomi yang tidak Terdeteksi.

1. Posisi Kartu Sim Card
  • Smartphone Xiaomi memiliki perbedaan pemasangan kartu Sim dengan smartphone lainnya karena Xiaomi menggunakan baterai tanam. Jadi slot sim berbeda, pada permasalahan Kartu sim card tidak terdeksi ini. Ada kemungkinan awal posisi atau pemasangan Kartu Sim salah.
  • Solusi : Copot kembali Slot sim Xiaomi Anda, Ambil kartu Anda dan perhatikan tanda pemasngan Sim jangan sampai terbalik posisinya.
2. Pengaturan Xiaomi
  • Kita masuk cara yang kedua dimanahal yang sepele saja bisa bikin kita binggung dan pusing. Dengan pemasangan kartu sim card pada Xiaomi yang benar posisinya namun masih tidak bisa memunculkan sinyal kartu Xiaomi Anda caba Anda cek dipengarturan Xiaomi.
  • Solusi : Cek apakah Mode Pesawat atau mode airplane aktif atau tidak. Jika sedang aktif Anda bisa menonaktifkan agar sim Xiaomi Anda terbaca.
3. Pengaturan Sinyal
  • Jika cara pertama dan kedua masih belum bisa memunculkan sinyal Xiaomi Anda. penyebabnya pada jaringan atau sinyal Anda.
  • Solusi : Anda dapat Ketik *#*#3646633#*#*. Pilih “Network Selection”. ubah sim 1 dengan GSM / WSDMA (auto). Kemungkinan Sinyal pada wilayah Anda sedang mengalami gangguan operator.
4. Riset Ulang 
  • Riset ulang merupakan cara yang ke empat yang Admin berikan Cara Mengatasi Kartu Sim Card Xiaomi yang tidak Terdeteksi. Ada kemungkinan Rom Xiaomi Anda masalah pada sinyal Xiaomi.
  • Solusi : Riset ulang Xiaomi Anda pada pengaturan, backup terlebih dahulu data pribadi Anda dan pastikan Anda tahu email dan pasword akun Mi.
5. Flash
  • Flash Xiaomi dapat dilakukan sebagai cara mengatasi permasalahan yang berhubungan dengan Rom. Permasalahan sinyal salah satunya biasanya Anda habis upgrade atau downgrade versi MIUI Xiaomi 
6. Servis 
  • Solusi terakhir yang Admin berikan jika solusi pertama sampai lima masih belum bisa mengatasi sim car Xiaomi yang tidak terdeteksi. ini kemungkinan yang bermasalah pada Slot sim Xiaomi Anda.
  • Solusi : Bawa Xiaomi Anda ke konter servis terdekat dan terpercaya. Kemungkinan yang sudah adalah hardware slot simnya. penggantiannya sekitar 80-100 ribu.
Semoga dengan 6 Cara Mengatasi Kartu Sim Card Xiaomi yang tidak Terdeteksi dapat mengatasi permasalahn Sim pada smartphone Xiaomi Anda.

Oke sudah pada bagian akhir atau penutup dari artikel Cara Mudah Mengatasi SIM Card Tidak Terbaca atau Tidak Terdeteksi di Xiaomi jangan sungkan untuk kembali atau bookmark dan share ke sosmed ya sahabat Blog Menawan.

SUBSCRIBE ARTICLE