Pilihan Dalam Memilih Satu Niche atau Banyak pada Sebuah Website / Blog

Pilihan Dalam Memilih Satu Niche atau Banyak pada Sebuah Website / Blog | Blog Menawan - Untuk postingan hari ini, Blog Menawan sudah membuat dan menyiapkan artikel terbaru, yang mungkin dapat bermanfaat bagi pengunjung Blog Menawan yang sedang mencari solusi dan menemukan artikel dengan judul Pilihan Dalam Memilih Satu Niche atau Banyak pada Sebuah Website / Blog di google pencarian.

Jika sebelumnya atau kata kunci yang sedang ramai untuk Blog Menawan adalah download theme miui , themes MIUI V8, theme MIUI V9, theme MIUI V10 , download intagram mod , how to flash firmware 100% work , stock rom and flashing, how to root android device, tutorial android, download drivers android, cara flash via fastboot, flashtool, custom rom trwp, download system.img, recovery.img, fashboot.img, cara mengatasi bootloop tanpa pc, install without pc, and etc . . Maka untuk saat ini atau artikel yang saya beri judul Pilihan Dalam Memilih Satu Niche atau Banyak pada Sebuah Website / Blog belum menemukan solusi anda, maka bisa ikuti link berikut membaca artikel menarik lainnya yang mungkin kamu butuhkan Artikel, Blogger, Tips & Trik, kamu bisa menemukan banyak artikel yang terkait dengan Pilihan Dalam Memilih Satu Niche atau Banyak pada Sebuah Website / Blog. Lanjutkan ke pembahasan dan baca ya hingga akhir..

Pilihan Dalam Memilih Satu Niche atau Banyak pada Sebuah Website / Blog


Pilihan dalam memilih niche dalam website - Seseorang yang belajar SEO pada umumnya memiliki ambisi komersil sebagai pacuan untuk mendapatkan uang atau keuntungan dari website yang di kelolanya. Tetapi dalam hal ini tidak sedikit pula ketidak mampuan seseorang dalam menakar kemampuannya, sementara itu dia mengabil sesuatu yang tidak dapat ia kerjakan. Oleh sebab itu para pengelola website atau blogger tidak dapat mendapatkan hasil yang maksimal dan seperti yang dia harapkan, selain itu juga mereka hanya membuang-buang waktu saja akibatnya semuanya sia-sia.

Pengalaman dari cerita yang saya pernah baca, waktu itu ada orang yang mempunyai keinginan yang kuat atau bisa jadi ambisi yang besar untuk mengerjakan sebuah web dengan niche portal berita, seperti yang kalian tahu pada niche berita ini berisi  tentang berbagai informasi yang banyak. Ambisi dari orang tersebut yaitu ingin menjadikan websitenya untuk menjaring trafik yang begitu besar kemudian website tersebut dimonetasi supaya pendapatan yang didapatnya besar. Banyak kategori yang dia pasang pada websitenya bahkan sampai 30 kategori selain itu di dalam setiap kategori merupakan sebuah niche yang berbeda dari satu sama lain.

blogmenawan.blogspot.com | Pilihan dalam memilih niche dalam website

Yang menjadi pertanyaan adalah dimana letak kesalahan orang itu dengan website yang dibuatnya ?

Mungkin orang itu tidak menyadari bahwa sebuah portal berita yang sudah terkenal itu adalah website yang dikerjakan oleh banyak orang atau tim, bahkan hingga puluhan sampai ratusan orang dalam mengelola sebuah website portal berita. Mungkin juga dia belum tahu bahwa, membuat sebuah website dengan 30 kategori atau niche yang berbeda satu dengan yang lain ibarat seperti membuat 30 website sekaligus, walaupun memang masih dalam satu domain yang sama.

Terus kenapa kok bisa begitu? kok bisa seperti membuat 30 website ? 

Sebab dalam hal ini google akan menghitung seberapa besar signifikan kata kunci yang berada pada website kita, misalnya: jika sebuah website mendapat ranking 1 mempunyai 1000 pengulangan dalam kata kunci di seluruh halaman websitenya, maka untuk menyaingi atau mengalahkan itu, kita harus lebih dari itu untuk merebut ranking, dengan kata lain misal website kita mempunyai halaman 10 kata kunci yang berulang, maka kita harus membuat sebanyak 50 artikel yang mempunyai sebuah kata kunci itu di setiap niche. Pada kasus orang tersebut mempunyai 30 niche berarti dia harus membuat kurang lebih 3000 artikel untuk mendapatkan trafik yang banyak dan dapat menyaingi web dengan ranking 1 itu.

Terus apa mungkin orang tersebut mampu membuat artikel sebanyak itu ? 

Mungkin jawabnya tidak, karena itulah arti dari mengambil sesuatu tapi tanpa menakar apakah kita dapat membawa atau tidaknya. Intinya berfikir dan pertimbangkan dulu sebelum memulai atau melangkah.

Munkin saran yang bisa saya bagikan ketika anda baru memulai atau bisa juga disebut sebagai bloger pemula, mungkin lebih baik bagi anda untuk membuat sebuah website dengan satu niche, tetapi kelelolalah dengan baik dan rajinlah bikin artikel dan berusahalah mendapatkan backlink pada web anda. Munkin dalam waktu yang dekat web anda akan dikenal banyak orang dan trafik pun akan meningkat dengan sendirinya serta bisa jadi akan mendapatkan keuntungan bagi anda kedepannya.

Setelah mendapatkan trafik yang cukup dan web sudah lumayan terkenal, anda dapat menambahkan niche dalam website anda atau bisa juga dengan sub domain. Jadi permulaan website anda dengan niche baru tersebut mungkin jauh lebih mudah sebab sekarang domain anda sudah terkenal oleh banyak orang dan mempunyai domain authority serta trafik yang menjanjikan.

Bisa ditarik kesimpulan dari penjelasan itu, bikinlah satu niche dalam sebuah website pemula selanjudnya berkembang ke banyak niche, bukan langsung menjadi banyak niche.

Kebanyak blogger diluar sana yang sudah terkenal websitenya menanamkan sistem seperti itu, yaitu satu niche kebanyak niche supaya lebih gampang nak maksimal dalam mengelolanya, tidak langsung rakus langsung menanam banyak noche dalam sebuah website.

Demikan penjelasan yang saya berikan untuk anda yang mau memulai bikin sebuah website, semoga bermanfaat untuk anda.

Oke sudah pada bagian akhir atau penutup dari artikel Pilihan Dalam Memilih Satu Niche atau Banyak pada Sebuah Website / Blog jangan sungkan untuk kembali atau bookmark dan share ke sosmed ya sahabat Blog Menawan.

SUBSCRIBE ARTICLE