6 Cara Mendapatkan Backlink yang Berkualitas

6 Cara Mendapatkan Backlink yang Berkualitas | Blog Menawan - Untuk postingan hari ini, Blog Menawan sudah membuat dan menyiapkan artikel terbaru, yang mungkin dapat bermanfaat bagi pengunjung Blog Menawan yang sedang mencari solusi dan menemukan artikel dengan judul 6 Cara Mendapatkan Backlink yang Berkualitas di google pencarian.

Jika sebelumnya atau kata kunci yang sedang ramai untuk Blog Menawan adalah download theme miui , themes MIUI V8, theme MIUI V9, theme MIUI V10 , download intagram mod , how to flash firmware 100% work , stock rom and flashing, how to root android device, tutorial android, download drivers android, cara flash via fastboot, flashtool, custom rom trwp, download system.img, recovery.img, fashboot.img, cara mengatasi bootloop tanpa pc, install without pc, and etc . . Maka untuk saat ini atau artikel yang saya beri judul 6 Cara Mendapatkan Backlink yang Berkualitas belum menemukan solusi anda, maka bisa ikuti link berikut membaca artikel menarik lainnya yang mungkin kamu butuhkan Artikel, Blogger, Seo, kamu bisa menemukan banyak artikel yang terkait dengan 6 Cara Mendapatkan Backlink yang Berkualitas. Lanjutkan ke pembahasan dan baca ya hingga akhir..

6 Cara Mendapatkan Backlink yang Berkualitas


Cara Mendapatakan Backlink Berkualitas di Blog - Sekarang ini banyak sekali perkembangan dan perubahan Seo Google. Sperti tidak andanya update Toolbar yang dilakukan oleh Google dalam 2 tahun terakhir dan sekarang sudah di tutup sepenuhnya oleh google.

Tetapi dalam hal ini bukan berarti tidak ada Pagerank, namun hanya saja tidak dibuka/diperlihatkan oleh pengguna secara umum. Hal ini menjadikan para pelaku SEO beralih dari Pagerank ke Page Authority dan Domain Authority, atau biasa di sebut PA dan DA.

Terus apa itu Backlink? Backlink merupakan link website, dalam hal ini website anda yang di letakkan pada web orang lain, yang bertujuan untuk mendapatkan kunjungan ketika link tersebut di klik orang yang sedang membaca di website lain. Backlink merupakan hal yang harus dilakukan dalam hal untuk meningkatkan trafik dari mesin pencari dari Bing, Yahoo, Google.

Tetapi yang perlau anda perhatikan adalah bahwa google sekarang mementingkan kualitas bukan kuantitas dari baclink tersebut, jadi pilahan anda sekarang yang menjadi prioritas utama yaitu mencari atau menanam backlink pada halaman yang sesuai dengan topik web anda, atau halamn yang relevan serta mempunyai otoritas yang tinggi.

blogmenawan.blogspot.com | Cara Mendapatakan Backlink yang Berkualitas

Mendapatkan sebuah backlink secara garis beser bisa di dapatkan dengan Off  page Seo serta Webspam.

Dengan menjadikan web anda menjadi lebih terkenal dan mempunyai reputasi tinggi merupakan teknik off page seo yang bertujuan untuk mendaptakan backlink yang berkualitas. Untuk itu anda bisa melakukaknya dengan promosi web anda di berbagai media bisa juga dengan promosi ke sosial media seperti twitter, facebook, google plus, dll... yang berguna untuk membuat web anda lebih banyak di kenal orang. Atau bisa juga membuat konten video untuk memancing efek viral dalam web anda, postingan yang heboh saat ini yang menjadi trend. Bersponsor pada media sosial, Rajin bermain di group dan forum sesuai tema atau niche dari web anda sehingga anda dapat menjawab pertanyaan pertanyaan dari member sehingga anda dapat memasang link website anda. Tetapi jangan melakukan spam yang berlebihan karena ini tidak baik untuk perkembangan website anda.

Tetapi dengan melakukan hal ini belum tentu anda kan mendapatkan backlink, akan tetapi dengan berjalannya waktu kemungkinan besar akan ada web orang lain yang akan menanamkan link web anda pada halamannya.

Website tertentu memang sulit dalam mendapatkan backlink misal sebuah web yang niche nya menjual mobil misalnya. Web tersebut sulit untuk mendapatkan backlink lantas sulit untuk menjadikan halaman yang heboh atau viral. Kecuali kalau website tersebut membuat sebuah undian gratis mobil misal, mungkin ini akan banyak pengunjung yang datang. Inilah yang menjadikan untuk mendatangkan backlink itu tidak mudah.


Kriteria backlink yang mempunyai kualitas yang baik.

  • Dofollow.
Poin penuh dari backling yang di berikan berupa poin kata kunci, poin relevansi, serta poin halaman. Doffolow lah yang dapat meningkatkan pagerank google. Sementara backlink nofollow tidak dapat memberikan anda poin, akan tetapi para pelaku seo biasa melakukan ini supaya terlihat lebih natural.

  • Beragam Teks Jangkar.
Banyak sekali web yang terkena sanbox google, ini disebabkan karena mereka memasang terlalu pendek dalam kata kunci dengan jumlah yang banyak, karena ini merupakan teknik backlink yang kurang baik dan aman, cobalah memasang teks jangkar jangan lebih dari 15% presentase.

  • Domain Berasal dari banyak sumber.
Backlink yang alami merupakan backlink yang didapatkan dari berbagai macam domain. Hindari backlink dengan hanya dari satu sumber yang sama karena ini akan menjadikan web anda rawan terkena pinalty google penguin.

  • Top Level Domain atau TLD.
Keberagaman domain ini juga bisa menambah backlink secara alami. Tetapi ini hanya sebagai peningkat kealamian saja, dan tidak ada pembeda antara domain satu dengan yang lainnya.

  • Relevan.
Relevan dalam backlink merupakan poin yang maksimal. Jadi ketika anda mendapatkan backlink yang sama pembahasannya dalam website anda maka ini adalah poin penuh dari backlink itu sendiri.

  • Mempunyai Page Authority (PA) yang tunggi.
Satu arah dalam melakukan backlink bukan timbal balik, karena ini akan rawan terkena algoritma google.

Oke sudah pada bagian akhir atau penutup dari artikel 6 Cara Mendapatkan Backlink yang Berkualitas jangan sungkan untuk kembali atau bookmark dan share ke sosmed ya sahabat Blog Menawan.

SUBSCRIBE ARTICLE