Xiaomi Redmi 3 Matot Karena Pasang OTG?

Xiaomi Redmi 3 Matot Karena Pasang OTG? | Blog Menawan - Untuk postingan hari ini, Blog Menawan sudah membuat dan menyiapkan artikel terbaru, yang mungkin dapat bermanfaat bagi pengunjung Blog Menawan yang sedang mencari solusi dan menemukan artikel dengan judul Xiaomi Redmi 3 Matot Karena Pasang OTG? di google pencarian.

Jika sebelumnya atau kata kunci yang sedang ramai untuk Blog Menawan adalah download theme miui , themes MIUI V8, theme MIUI V9, theme MIUI V10 , download intagram mod , how to flash firmware 100% work , stock rom and flashing, how to root android device, tutorial android, download drivers android, cara flash via fastboot, flashtool, custom rom trwp, download system.img, recovery.img, fashboot.img, cara mengatasi bootloop tanpa pc, install without pc, and etc . . Maka untuk saat ini atau artikel yang saya beri judul Xiaomi Redmi 3 Matot Karena Pasang OTG? belum menemukan solusi anda, maka bisa ikuti link berikut membaca artikel menarik lainnya yang mungkin kamu butuhkan Artikel, Tips, Tutorial, Usb OTG, kamu bisa menemukan banyak artikel yang terkait dengan Xiaomi Redmi 3 Matot Karena Pasang OTG? . Lanjutkan ke pembahasan dan baca ya hingga akhir..

Xiaomi Redmi 3 Matot Karena Pasang OTG?


Xiaomi Redmi 3 Matot Karena Pasang OTG?  - Mungkin kalian sering memakai OTG untuk copy atau pindahin file dari flashdisk maupun sebaliknya. Kebanyakan juga digunakan hal-hal yang lain seperti untuk maen game joystick usb, gerakin cursor pake sampai pake keyboard external. Nah, tapi jangan asal colak colok OTG apalagi tanpa Safely Remove USB. Kabar Redmi 3 yang Mati Total alias Matot karena OTG memang jarant tapi kasus ini tidak sedikit.

Awalnya saya kira palingan sial atau dapet produk cacat. Memang di grup grup user Xiaomi khususnya Redmi 3 hal ini jarang terjadi namun tetap ada kasus walau tidak banyak.

Hal ini diakarenakan (kemungkinan) konslet pada perangkar IC Charge yang sangat fatal, yang dikarenakan perangkat IC ini sangat jarang kecuali harus mengkanibali atau mengambil sparepart dari perangkat lain yang masih hidup maupun yang mati.

Namun untuk biaya servicenya bisa mencapain 450 ribu bahkan lebih untuk penggantian komponen ini namun tidak semua tempat service bisa melakukannya karena komponen ini sangat rumit dan sulit

1. Jangan Asal beli OTG

Blog Menawan - Image Post http://blogmenawan.blogspot.com

OTG merupakan kunci penting jika tidak ingin mengambil resiko maka harus beli yang berkualitas walaupun harganya mahalv, tidak berarti semua OTG yang "murah" jika dipakai dapat menyebabkan kematian mendadak alias MATOT namun baiknya memilih kualitas yang lebih baik agar kemungkinan matinya menjadi sedikit

2. Jangan Asal Tancap Dan Asal Cabut OTG

Blog Menawan - Image Post http://blogmenawan.blogspot.com

Mungkin sama halnya ketika colak colok flashdisk di komputer yang seharusnya harus di Remove Safely bla bla.. yang bisa menyebabkan kerusakan pada perangkat. Nah, peran fungsi ini sangat berguna di perangkat mobile seperti ini menurut saya karena akan tetap menjaga umur dari kedua perangkat.

3. Jangan Charge Semalaman

Blog Menawan - Image Post http://blogmenawan.blogspot.com

Mencharge smartphone semalaman maupun charge terus menerus juga termasuk penyebab kerusakan pada handphone walaupun kecil kemungkinan karena sudah ada fitur auto cut circuit / otomatis mematikan arus listrik ketika baterai penuh hal ini perlu dihindari khususnya pada hp seri ini karena juga beresiko.

Oke sudah pada bagian akhir atau penutup dari artikel Xiaomi Redmi 3 Matot Karena Pasang OTG? jangan sungkan untuk kembali atau bookmark dan share ke sosmed ya sahabat Blog Menawan.

SUBSCRIBE ARTICLE