Begini Cara Membedakan LCD Xiaomi Ori dan KW

Begini Cara Membedakan LCD Xiaomi Ori dan KW | Blog Menawan - Untuk postingan hari ini, Blog Menawan sudah membuat dan menyiapkan artikel terbaru, yang mungkin dapat bermanfaat bagi pengunjung Blog Menawan yang sedang mencari solusi dan menemukan artikel dengan judul Begini Cara Membedakan LCD Xiaomi Ori dan KW di google pencarian.

Jika sebelumnya atau kata kunci yang sedang ramai untuk Blog Menawan adalah download theme miui , themes MIUI V8, theme MIUI V9, theme MIUI V10 , download intagram mod , how to flash firmware 100% work , stock rom and flashing, how to root android device, tutorial android, download drivers android, cara flash via fastboot, flashtool, custom rom trwp, download system.img, recovery.img, fashboot.img, cara mengatasi bootloop tanpa pc, install without pc, and etc . . Maka untuk saat ini atau artikel yang saya beri judul Begini Cara Membedakan LCD Xiaomi Ori dan KW belum menemukan solusi anda, maka bisa ikuti link berikut membaca artikel menarik lainnya yang mungkin kamu butuhkan Artikel, Service, Tips, Tutorial, kamu bisa menemukan banyak artikel yang terkait dengan Begini Cara Membedakan LCD Xiaomi Ori dan KW. Lanjutkan ke pembahasan dan baca ya hingga akhir..

Begini Cara Membedakan LCD Xiaomi Ori dan KW


Begini Cara Membedakan LCD Xiaomi Ori dan KW- LCD adalah salah satu bagian dari smartphone ini penting banget fungsinya, fungsi LCD adalah untuk menampilkan semua yang telah yang ada dalam smartphone. Coba bayangkan apabila tidak ada LCD pada smartphone? Jadi tidak terlihat apa-apa bukan?

Karena seperti yang kita ketahui, Xiaomi merupakan salah satu dari lima vendor smartphone terbesar di dunia.

Dengan begitu, produk-produk Xiaomi banyak yang dipalsukan oleh perusahaan lain untuk menggeruk keuntungan.

Blog Menawan - Image Post http://blogmenawan.blogspot.com

Dijaman serba moderen ini, untuk mendapatkan sparepart smartphone sangat mudah karena banyak sekali toko smartphone yang bisa ditemui. Tapi ada hal yang perlu sobat perhatikan ketika ingin membeli LCD smartphone baru karena banyak sekali LCD palsu / imitasi yang beredar dipasaran.

Umumnya para pecipta produk palsu memalsukan sparepart smartphone yang laku keras, xiaomi adalah salah satu pabrikan smartphone yang sparepartnya banyak dipalsukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Maka dari itu penting sekali untuk mengetahui mana LCD xiaomi yang asli dan mana LCD xiaomi yang palsu.

Cara Mudah Membedakan LCD Xiaomi Asli dan Palsu dengan Mudah
1. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, pastikan bahwa baterai smartphone Xiaomi kamu sudah terisi lebih dari 60%. Kalau baterai smartphone Xiaomi kamu sudah rusak, lebih baik sambil di cas saja.

2. Kemudian nyalakan smartphone Xiaomi kamu. Karena untuk cek LCD Xiaomi asli atau palsu ini kita akan masuk ke menu pengujian layar. Jadi kondisi smartphone harus menyala atau aktif.

3. Jika sudah, buka aplikasi dial phone. Itu loh, aplikasi telepon yang biasa kamu gunakan untuk melakukan panggilan. Kemudian ketik kode *#*#64663#*#*. Beberapa tipe Xiaomi mengharuskan kamu untuk klik tombol panggil, beberapa lainnya tidak perlu.

4. Kemudian secara otomatis smartphone Xiaomi akan membuka aplikasi “Hardware tests” seperti pada gambar dibawah ini. Akan ada banyak menu yang bisa kamu pilih. Karena kita akan cek LC Xiaomi, maka pilih menu “Touch Sensor”.

5. Pastikan LCD Berwarna Hitam Pekat dalam kondisi mati Sebelum terpasang, silahkan sobat pehatikan kondisi LCD tersebut. LCD imitasi atau kw biasanya berwarna lebih berwarna abu-abu agak cerah dalam kondisi mati atau belum dipasang.

6. Teliti Kejernihan Layar Apabila LCD sudah terpasang pada smartphone xiaomi kesayangan kalian, silahkan untuk mencermati kejernihan layar tersebut. LCD xiaomi original memiliki kerapatan pixel sangat menentukan kejataman dan kejernihan warna.
NOTE : Berdasarkan pengalaman beberapa pengguna smartphone Xiaomi yang di posting di forum-forum, ternyata ada yang tidak bisa masuk ke halaman tes hardware seperti tutorial diatas dikarenakan mereka menggunakan ROM tidak resmi, alias ROM abal-abal.
Kesimpulan : Jika anda memiliki dana lebih saya sarankan untuk membeli lcd dan touchscreen versi ori karena kondisi akan lebih memuaskan. Namun jika tidak anda bisa memilih cara alternatif seperti menggunakan versi kw atau copotan, walaupun kw namun saya rasa untuk kebutuhan sehari-hari untuk bermain game ataupun untuk menggunakan media sosial. Terima Kasih.

Oke sudah pada bagian akhir atau penutup dari artikel Begini Cara Membedakan LCD Xiaomi Ori dan KW jangan sungkan untuk kembali atau bookmark dan share ke sosmed ya sahabat Blog Menawan.

SUBSCRIBE ARTICLE