Pembahasan dan Solusi Yang Terjadi di Hp Xiaomi Saat Mengupdate Versi MIUI

Pembahasan dan Solusi Yang Terjadi di Hp Xiaomi Saat Mengupdate Versi MIUI | Blog Menawan - Untuk postingan hari ini, Blog Menawan sudah membuat dan menyiapkan artikel terbaru, yang mungkin dapat bermanfaat bagi pengunjung Blog Menawan yang sedang mencari solusi dan menemukan artikel dengan judul Pembahasan dan Solusi Yang Terjadi di Hp Xiaomi Saat Mengupdate Versi MIUI di google pencarian.

Jika sebelumnya atau kata kunci yang sedang ramai untuk Blog Menawan adalah download theme miui , themes MIUI V8, theme MIUI V9, theme MIUI V10 , download intagram mod , how to flash firmware 100% work , stock rom and flashing, how to root android device, tutorial android, download drivers android, cara flash via fastboot, flashtool, custom rom trwp, download system.img, recovery.img, fashboot.img, cara mengatasi bootloop tanpa pc, install without pc, and etc . . Maka untuk saat ini atau artikel yang saya beri judul Pembahasan dan Solusi Yang Terjadi di Hp Xiaomi Saat Mengupdate Versi MIUI belum menemukan solusi anda, maka bisa ikuti link berikut membaca artikel menarik lainnya yang mungkin kamu butuhkan Artikel, Flashing, Root, Service, Tips, Tutorial, kamu bisa menemukan banyak artikel yang terkait dengan Pembahasan dan Solusi Yang Terjadi di Hp Xiaomi Saat Mengupdate Versi MIUI. Lanjutkan ke pembahasan dan baca ya hingga akhir..

Pembahasan dan Solusi Yang Terjadi di Hp Xiaomi Saat Mengupdate Versi MIUI


Pembahasan dan Solusi Yang Terjadi di Hp Xiaomi Saat Mengupdate Versi MIUI - Xiaomi siap meluncurkan antarmuka MIUI generasi terbaru sebentar lagi. Menurut rencana, MIUI 10 ini akan hadir bersama dengan smartphone Mi 8 pada 31 Mei 2018.

Pengembang MIUI pun selalu rutin memperbarui dan menghadirkan fitur-fitur terbaru. Untuk itu Anda bisa memperbarui versi MIUI dengan cara System Update yaitu memperbarui MIUI melalui smartphone itu sendiri tanpa menggunakan komputer.

MIUI sebagai antar muka bawaan smartphone Xiaomi memang menarik dari segi penampilan, layout dan ikon yang ada pada MIUI. Bukan hanya dari penampilan fitur yang tersedia pada MIUI pun sangat berguna, misalnya yang terbaru sekarang (2/16) Split Screen, Data Saver, System Optimization dan masih banyak lagi.

Blog Menawan - Image Post http://blogmenawan.blogspot.com

Walaupun update MIUI Xiaomi sebenarnya sangat praktis dan mudah, sayangnya untuk beberapa kasus banyak yang mengalai proses update yang gagal, xiaomi tidak bisa melakukan update padahal file update sudah terdownload seluruhnya 100%.

Untuk melihat versi MIUI tebaru di smartphone anda caranya sangat mudah.
  • Pertama masuk menu >Settings 
  • Kedua anda pilih >About Phone
  • Ketiga anda scroll kebawah, cari > Check Update/Update atau pembaruan manual menggunakan file ROM MIUI yang sudah di download pada situs en.miui.com.
Kasus gagal update pada hp xiaomi yang paling banyak ditemukan adalah munculnya pesan kesalahan " Can't verivy update atau tidak dapat verifikasi pembaharuan" sehingga update tidak diproses.

Berikut ini cara untuk mengetahui penyebab dan solusinya bisa simak penjelasan dibawah.

1. Perbedaan di Varian MIUI, Pada ROM MIUI ini ada 4 varian yang berbeda-beda antara lain:
  • Global Stable
  • Global Developer
  • China Stable
  • China Developer
Karena itu pastikan Anda harus mengunduh file ROM yang sejenis, misalnya posisi ROM Anda Global Stable jadi Anda hanya bisa mengunduh ROM Global Stable.
  • SOLUSI : Pastikan ROM MIUI sejenis
2. Menggunakan ROM Distributor Abal-Abal

Mungkin Anda heran kenapa smartphone Xiaomi Anda tidak mendapat pembaruan sama sekali dari Xiaomi, kemudian Anda memutuskan untuk mengunduh ROM dan mencoba memperbaruinya secara manual, dan hasilnya dipastikan gagal.
  • SOLUSI : Flashing melalui fastboot mode, menggunakan Mi Flash Tool.
3. Sudah Terpasang Custom Recovery

Custom Recovery yang populer saat ini adalah TWRP Recovery dan mungkin saja Anda sudah memasangnya. dan Anda mencoba memperbarui secara manual di updater. dan hasilnya akan gagal.
  • SOLUSI : Instal file ROM tersebut di TWRP Recovery. (ikuti langkah-langkahnya berdasarkan tutorial agar terhindar dari Bootloop)
4. File ROM Corupt

Alasan File Corupt juga menjadi faktor penyebab gagal memperbarui ROM.
  • SOLUSI : Pastikan saat mengunduh memiliki koneksi yang stabil atau kinerja komputer Anda tidak dalam posisi 100% terutama dari hardisk (Bisa Anda lihat di Task Manager)
Demikianlah artikel tentang Pembahasan dan Solusi Yang Terjadi di Hp Xiaomi Saat Mengupdate Versi MIUI, semoga berguna dan bermanfaat untuk pembaca. Terima kasih.

Oke sudah pada bagian akhir atau penutup dari artikel Pembahasan dan Solusi Yang Terjadi di Hp Xiaomi Saat Mengupdate Versi MIUI jangan sungkan untuk kembali atau bookmark dan share ke sosmed ya sahabat Blog Menawan.

SUBSCRIBE ARTICLE